SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Petinju asal Kota Bengawan, Willis Boy Riripoi batal mempertahankan sabuk juaranya pada Kejurnas Sarung Tinju Emas (STE) di Labuhan Ratu, Sumatera Utara, 21-27 Maret mendatang. Langkah Willis untuk mempertahankan sabuk juaranya di kelas 81 kg terganjal prosedur perizinan dari kesatuannya.

“Dari Pengda Jateng sudah merekomendasikan untuk tampil di Kejurnas STE. Namun, dari kantor, izinnya harus melalui Mabes ABRI. Untuk mengurusnya butuh proses padahal jadwal sudah mepet,” terang Willis kepada Solopos.com, Jumat (18/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagi Willis batal tampil pada STE merupakan salah satu kerugian besar. Pasalnya ajang ini juga digunakan sebagai salah satu babak kualifikasi ke PON XVIII/2012. Jika mampu lolos dalam rangkaian kualifikasi PON, petinju yang masih tercatat sebagai anggota TNI Batalyon 413 Palur ini tidak perlu menjalani praPON untuk tampil di Riau, 2012 mendatang.

Ekspedisi Mudik 2024

Padahal, dalam ajang ini Willis bakal tampil sebagai salah satu undangan karena catatan prestasinya pada ajang serupa edisi tahun 2010 lalu. Saat itu, Willis mampu merebut medali emas kelas 81 kg dengan menundukkan petinju asal Riau, Yusuf Pane di partai final.

yud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya