SOLOPOS.COM - Agnes Monica di Wikipedia (en.wikipedia.org)

Agnes Monica di Wikipedia (en.wikipedia.org)

JAKARTA—Situs berbagi informasi Wikipedia versi Bahasa Inggris dengan alamat en.wikipedia.org belum lama ini mengunggah informasi seputar Agnes Monica.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anehnya informasi yang dimuat tersebut berbeda jauh dengan kehidupan Agnes Monica yang selama ini diketahui oleh publik!

Sebagaimana penelusuran Solopos.com dan JIBI/Kabar24, Rabu (10/4/2013), di situs tersebut penyanyi pop papan atas Indonesia Agnes Monica ditulis sebagai penyanyi dangdut pantura dan komedian kelahiran Cikampek, Karawang Indonesia, 1 Juli 1986. Padahal sebenarnya Agnes kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986 (Baca-Komunitas Wikipedia Solo : Itu Aksi Vandalisme).

Dalam situ itu juga disebutkan pada 2003, Agnes merilis album berjudul Pacar Lima Langkah. Padahal lagu ini merupakan lagu dangdut yang dirilis pada 2010 dinyanyikan oleh Novi Andarista.

Tak hanya itu, en wikipedia.org, Agnes juga disebut merilis lagu Rindu Yang Terbagi pada 2005 dan Perahu Layar pada 2008. Dia juga disebutkan mendapat Anugerah Dangdut Musik Indonesia.

Informasi ini jauh berbeda dengan profil Agnes Monica yang ditulis di id.wikipedia.org. Pada situs id.wikipedia.org, Rabu (10/4) Agnes disebut lahir di Jakarta 1 Juli 1896. Dia adalah seorang penyanyi dan artis berkebangsaan Indonesia.

Karier Musik

Agnes memulai karier di industri hiburan pada usia enam tahun sebagai penyanyi cilik. Agnes telah merilis tiga album anak-anak yang berhasil mengantarkan namanya ke deretan penyanyi cilik populer di era 1990-an.

Selain bernyanyi, ia juga menjadi presenter di beberapa acara televisi anak-anak. Saat menginjak usia remaja, Agnes mulai terjun ke dunia seni peran. Penampilannya di sinetron Pernikahan Dini (2001) berhasil melambungkan namanya. Agnes kemudian membintangi sederet sinetron yang menjadikannya artis remaja dengan bayaran termahal saat itu.

Pada tahun 2003, Agnes merilis album dewasa pertamanya yang berjudul  And the Strory Goes, yang kembali melejitkan namanya di industri musik Indonesia. Kesuksesannya di Tanah Air mendorong Agnes memasang target untuk bisa berkarier di kancah internasional.

Sedangkan di wikipedia berbahasa Inggris, Agnes disebut merilis album dangdut berjudul Pacarku Lima Langkah, dan berkolaborasi dengan Raja Dangdut Rhoma Irama.

Selanjutnya, di wikipedia Indonesia disebut Agnes merilis   album keduanya  pada tahun 2005,  Whaddup A’..?! ia menggandeng penyanyi asal Amerika Serikat Keith Mrtin  untuk berkolaborasi. Agnes juga terlibat dalam syuting dua serial drama Asia, The Hospital dan Romance In the White House  di Taiwan.

Agnes berhasil meraih penghargaan dua tahun berturut-turut atas penampilannya di ajang Asia Song Festival di Seoul Korea Selatan pada tahun 2008 dan 2009.

Agnes juga menjadi salah satu pemandu acara pada karpet merah pegelaran American Music Awards 2010, di Los Angeles AS.

Seiring dengan melesatnya Agnes ke puncak popularitas, penampilan dan gaya berbusananya menjadi tren di kalangan anak muda. Selain sukses secara komersial, Agnes merupakan penyanyi dengan jumlah penghargaan paling banyak di Indonesia. Ia telah memenangkan puluhan trofi, termasuk di antaranya sepuluh Anugerah Musik Indonesia, 7 Panasonic Awrd, dan 4 MTV Indonesia Award.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya