SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Fasilitas internet nirkabel (WiFi) Jogja Library Center (JLC) di Jalan Malioboro, Jogja tak dapat digunakan beberapa minggu terakhir. Padahal perpustakaan umum ini telah mengantongi sertifikat ISO 9001:2008 dari Worldwide Quality Assurance (WQA).

Salah seorang pengunjung perpustakaan, Harpan, 25, mengatakan seharusnya internet di JLC dapat digunakan karena merupakan fasilitas publik. Dia mengaku kecewa karena fasilitas internet, termasuk di perangkat komputer yang disediakan JLC, sama sekali tidak bisa dipakai. “Seharusnya internetnya bisa dipakai,” ujarnya kepada Harian Jogja, Kamis (22/3).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang diperoleh Harian Jogja, internet nirkabel di JLC tidak bisa dipakai sejak sebulan terakhir. Padahal JLC tidak hanya dikunjungi pengunjung dari dalam negeri, namun juga dari luar negeri. Mahasiswa, pekerja swasta, siswa, peneliti sampai pejabat tidak jarang datang ke JLC.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya ke sini untuk menggunakan internet. Tapi malah tidak bisa,” ujar seorang pengunjung dari Umbulharjo yang enggan disebutkan namanya.

JLC adalah salah satu layanan publik yang dikelola oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY. Perpustakaan ini menyimpan koleksi surat kabar, majalah, jurnal dan buku-buku seputar kebudayaan Jogja. Selain ruang baca, JLC juga punya ruang diskusi dan ruang pemutaran film.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya