SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Widyantoro. dokJIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

SOLO –Mantan pelatih PSS Sleman, Widyantoro, secara resmi memoles Persis Solo yang berlaga di Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (DU LPIS) 2012/2013 per Kamis (31/1) siang. Hal itu menyusul pertemuan empat mata antara Widyantoro dengan manajemen Persis LPIS di Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dipilihnya Widyantoro tak terlepas dari gaya kepemimpinannya saat memoles tim PSS Sleman. Sebagaimana diketahui, PSS Sleman sering bersua dengan Persis LPIS, baik di kompetisi reguler ataupun Piala Indonesia musim kemarin.

Waktu itu, Persis LPIS dilatih mendiang Junaidi (Bang Jun), sedangkan Widyantoro memoles PSS Sleman. Terlepas dari hasil yang diperoleh kedua tim, manajemen Persis mengaku jatuh hati dengan tipikal Widyantoro.

Bak gayung bersambut, saat manajemen mempersiapkan pembentukan tim, Widyantoro pernah menyatakan keinginannya berlabuh di Kota Bengawan. Tak heran, Widyantoro menjadi salah satu pelatih yang melamar ke Persis LPIS. Total, ada lebih dari lima pelatih yang melamar ke manajemen Persis LPIS.

“Hari ini [kemarin], Widyantoro sudah resmi menangani Persis LPIS. Dia akan memimpin jalannya seleksi awal pekan nanti,” kata Manajer Persis LPIS, Joni S Erwandi kepada Solopos.com, Kamis (31/1).

Disinggung tentang alasan manajemen Persis memilih Widyantoro, Joni mengaku Widyantoro merupakan pelatih yang visioner. Widyantoro menyukai gaya permainan ofensif. Tipe pelatih seperti itu sangat dibutuhkan di tim Persis untuk meraih kemenangan demi kemenangan di setiap laga yang dilakoni.

Guna mewujudkan tujuan itu, dibutuhkan pemain yang pekerja keras. Di pundak Widyantoro, Persis diharapkan dapat naik ke kasta lebih tinggi di masa mendatang.

“Kami ingin pelatih yang bertipe menyerang. Pilihan itu sudah jatuh ke Widyantoro. Dia kami target dapat membawa tim Persis promosi ke depan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya