SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 Widodo C Putra memprediksikan Indonesia mampu mengalahkan Bahrain 2-1 dalam pertandingan putaran ketiga prakualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno sore nanti, (6/9).   

“Saya yakin bisa. Kuncinya semangat pemain harus ada dan pemain menjalankan seluruh instruksi pelatih,” ungkapnya kepada Harian Jogja seusai mendampingi Timnas U-23 berlatih di Lapangan Sepak Bola UNY, pagi tadi.   

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut dia, tekanan ke pertahanan Bahrain sejak menit awal bisa mengacaukan konsep permainan Bahrain yang diperkirakan lebih banyak bertahan. Selain itu, para pemain jangan tergoda untuk bermain umpan-umpan panjang.   

“Akan menjadi sebuah kerugian jika bermain umpan panjang karena postur tubuh pemain Bahrain lebih tinggi,” ujar Widodo. Tidak membuat pelanggaran di luar kotak penalti juga dinilai Widodo menjadi faktor kunci Indonesia bisa mengalahkan Bahrain. Pasalnya, dua gol yang bersarang ke gawang Indonesia saat melawan Iran bermula dari pelanggaran oleh pemain Indonesia.

“Soal siapa yang nanti diturunkan itu wewenang pelatih. Pemain harus semangat dan manfaatkan dukungan penonton,” papar bintang Timnas di era 90-an itu.(Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan)

Foto: Widodo C Putra (Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya