SOLOPOS.COM - Tampilan layanan perpesanan Wickr (money.cnn.com)

Solopos.com, JAKARTA — Pendiri Wickr mengklaim bahwa aplikasi perpesanannya itu merupakan yang teraman di dunia dan sangat memperhatikan privasi. Tidak seperti aplikasi perpesanan lain, Wickr tidak mengunggah daftar kontak pengguna ke server mereka dan membiarkan itu tetap tersimpan di ponsel tanpa diketahui orang lain.

“Yang paling penting, kami telah menemukan cara untuk menghubungkan Anda dengan teman-teman yang tetap tersembunyi bagi Wickr,” kata CEO dan salah seorang pendiri Wickr, Nico Sell, saat mengumumkan pembaruan Wickr belum lama ini sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara, Selasa (26/11/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wickr telah merilis Wickr 2.0 hasil pembaruan dengan sejumlah perubahan pada “tampilan muka”, termasuk grafis antarmuka pengguna (GUI). “Tidak seperti aplikasi lain, Wickr tidak mengunggah buku kontak Anda ke server kami; kontak-kontak Anda tidak pernah meninggalkan perangkat Anda,” kata Sell.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Sell, Wickr berusaha keras untuk melindungi privasi pengguna dengan memperlakukan semua data mereka sebagai rahasia, dari konten yang mereka komunikasikan hingga info pribadi. Sama dengan yang lain, aplikasi perpesanan Wickr memungkinkan penggunanya mengirimkan pesan text, foto, audio, maupun video dengan teman mereka.

Wicker diluncurkan pada Juni 2012 dan mengklaim telah meraih pertumbuhan pesat sebagai aplikasi sosial peringkat atas di AS, China, India, Israel, Spanyol, Afrika Selatan, dan Brazil. Wickr yang berkantor pusat di San Francisco, Kalifornia itu mengaku telah melayani jutaan pengguna di seluruh dunia.

Aplikasi perpesanan Wickr telah tersedia untuk perangkat Android dan Ios. Di toko aplikasi online Googla Play dan App Store, aplikasi itu berjudul Wickr-Top Secret Messenger.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya