SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo–Pasangan Eddy Wirabhumi-Supradi Kertamenawi (Wi-Di) dan Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo (Jo-Dy) sama-sama melakukan pendekatan terhadap sejumlah partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perduli Solo (KPS) yang sempat mengusung pasangan Pifik Mochtar-Swatinawati (Fi-Na).
Pendekatan itu dilakukan setelah Fi-Na dinyatakan tidak lolos dalam seleksi administrasi. Ketua Tim Pemenangan Jo-Dy, Putut Gunawan mengatakan, pihaknya optimistis KPS akan merapatkan barisan mendukung Jo-Dy.
“Kami optimis mereka bergabung, makanya dalam rapat koordinasi, KPS juga kami undang. Ini rapat konsolidasi setelah pengundian nomor urut ini,” ungkap Putut di Kantor KPU Solo, Minggu (4/4).
Dia menyatakan, KPS memang awalnya mendukung Jo-Dy. Namun, lanjut dia, melihat perkembangan politik akhirnya mengusung calon sendiri. Setelah calon yang diusung gagal, kata dia, KPS dapat kembali mendukung Jo-Dy.
Sebelumnya, Koordinator KPS, Bekti Pribadi mengatakan, pendukung Fi-Na akan diarahkan untuk mendukung pasangan incumbent Jo-Dy. “Kami tidak pernah membicarakan deal-deal dengan Fi-Na. Deal-nya adalah sama-sama mendorong proses demokrasi di Solo,” kata dia.
Dia menjelaskan, pihaknya berharap KPS akan bergabung dengan Koalisi Andhap Asor yang terdiri atas PDIP, PKS dan PAN. Dia menyatakan, koalisi itu akan menggalang kekuatan bersama untuk mendukung pemenangan Jo-Dy.
Sementara itu, Wakil Ketua Tim Sukses Wi-Di, Supriyanto mengungkapkan, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai yang awalnya tergabung dalam KPS. Bahkan, Supriyanto mengklaim beberapa partai telah siap mendukung pasangan Wi-Di.
“Sudah kami komunikasikan dengan beberapa partai agar bisa menjadi satu tim bersama kami mendukung Wi-Di,” kata Supiyanto secara terpisah.

dni

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya