SOLOPOS.COM - Logo Whatsapp. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Whatsapp sempat mengalami gangguan pada Minggu (19/1/2020) malam. Pengguna tak bisa mengirim atau menerima gambar atau sticker beberapa saat.

Masalah seperti itu tampaknya sering kali melanda Whatsapp. Sepanjang 2019, ada lima kali gangguan serupa. Dikutip dari detik Deik.com, Senin (20/1/2020), New York Times menduga masalah tersebut berkaitan dengan upaya integrasi antara Whatsapp, Facebook, dan Instagram.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Rencana ini, yang masih dalam tahap awal dengan tujuan selesai akhir 2019 atau awal 2020, membutuhkan ribuan karyawan Facebook untuk melakukan konfigurasi bagaimana fungsi Whatsapp, Instagram, dan Messenger di level yang paling dasar," tulis New York Times.

Belum bisa diketahui kapan masalah Whatsapp down akan terselesaikan. Namun, masalah tersebut diperkirakan akan selesai jika integrasi Whatsapp, Facebook, dan Instagram sudah diselesaikan secara sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya