SOLOPOS.COM - Logo Whatsapp (Ubergizmo)

Solopos.com, SOLO-WhatsApp atau WA tengah mengembangkan fitur berbagi layar selama panggilan video atau video call.

Aplikasi perpesanan di bawah Meta ini memungkinkan penggunanya bisa saling berbagi layar dengan mudah selama panggilan video.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir dari Gadgetsnow, Senin (29/5/2023), sebuah laporan baru muncul secara online dan mengungkapkan bahwa platform tersebut sedang mengembangkan fitur baru yang bisa meningkatkan panggilan video di aplikasi.

Adapun, menurut WABetaInfo, situs web yang melacak perubahan pada WhatsApp mengungkapkan bahwa aplikasi itu meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan screen sharing atau berbagi layar dengan mudah selama panggilan video.

Fitur tersebut saat ini dikabarkan hanya tersedia untuk penguji beta Android dan dilengkapi dengan WhatsApp beta untuk nomor versi Android 2.23.11.19.

Lebih lanjut, WABetaInfo menjelaskan bahwa pengguna akan melihat ikon baru yang terletak di tampilan kontrol panggilan, yang akan digunakan untuk membagikan layar mereka. Nantinya, ketika pengguna memutuskan untuk membagikan layar mereka, maka yang ditampilkan di layar akan direkam dan dibagikan kepada penerima.

Selain itu, dikatakan juga bahwa pengguna bisa memiliki kontrol penuh atas fitur tersebut. Salah satunya, bisa menghentikan proses tersebut kapan saja. Sebagai tambahan, fitur tersebut juga hanya akan diaktifkan apabila pengguna memberikan persetujuan untuk membagikan konten layar miliknya.

Sebelumnya WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur mengedit pesan yang sudah terkirim. Namun hingga sekarang fitur tersebut belum diluncurkan kepada pengguna umum.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “WhatsApp Luncurkan Fitur Screen Sharing, Begini Cara Kerjanya”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya