SOLOPOS.COM - Whatsapp (The Telegraph)

Hal ini dilakukan lantaran OS tersebut dinilai tidak kompatibel dengan perkembangan terkini teknologi Whatsapp.

Solopos.com, SAN FRANCISCO – Aplikasi chatting Whatsapp mengakhiri dukungannya pada handset berbasis Blackberry OS dan Nokia Symbian. Layanan akan berhenti pada 30 Juni mendatang.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Setelah menunda rencana awalnya untuk menghentikan dukungan berbagai handset, WhatsApp akhirnya menyatakan menghentikan dukungan untuk BlackBerry OS, BlackBerry 10, Nokia S40 dan Nokia Symbian S60 sampai Juni 2017.

Hal ini dilakukan lantaran OS tersebut dinilai tidak kompatibel dengan perkembangan terkini teknologi Whatsapp.

“Meskipun perangkat mobile ini telah menjadi bagian penting dari cerita kami, mereka tidak menawarkan kemampuan yang kami butuhkan untuk memperluas fitur aplikasi kami di masa depan,” kata juru bicara Whatsapp seperti dilansir Mashable, Kamis (8/6/2017).

“Ini adalah keputusan yang sulit untuk kita buat, tapi yang tepat memberi orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai dengan menggunakan Whatsapp,” ujarnya.

Perusahaan menyarakan jika Anda menggunakan salah satu perangkat seluler yang terpengaruh, disarankan untuk beralih ke Android, Iphone, atau Windows Phone yang lebih baru sebelum akhir Juni 2017 agar dapat terus menggunakan Whatsapp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya