Whatsapp, Facebook, dan Instagram Mulai Pulih

Whatsapp yang sempat mengalami gangguan pada Kamis (14/3/2019) pagi, sudah berfungsi dengan normal.

Whatsapp, Facebook, dan Instagram Mulai Pulih

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Facebook (Time.com)

Solopos.com, SOLO – Whatsapp yang sempat mengalami gangguan pada Kamis (14/3/2019) pagi, sudah berfungsi dengan normal.

Sebagaimana dilansir Antara, Kamis siang, para pengguna sudah dapat mengirimkan konten gambar dan video. Sebelumnya, Whatsapp sempat mengalami gangguan sehingga tidak bisa mengirimkan gambar.

Sementara, Facebook hingga pukul 12.00 WIB masih mengalami kendala, beberapa pengguna mencoba menyatakan kegagalan ketika akan mengunggah video. Tapi, pembaruan status pada Facebook sudah berjalan lancar.

Data laporan gangguan Facebook, melalui laman Down Detector, semakin menurun hingga pukul 11.00 WIB tercatat hanya terdapat 109 laporan. Puncak gangguan Facebook mencapai titik tertinggi sekitar pukul 08.00 WIB. Setidaknya 12.211 laporan gangguan Facebook pada Down Detector.

Seanyak 35 persen warganet, menurut Down Detector, mengalami kesulitan saat akan masuk ke halaman Facebook mereka. Pengguna lain mengalami kendala pada fitur Kabar Berita (News Feed) sejumlah 33 persen dari total pengguna dan layar kosong sebayak 30 persen.

Gangguan pada Facebook sampai Kamis siang masih berskala global. Selain Indonesia, pengguna di Jepang, India, Amerika Serikat dan sejumlah negara di Eropa masih merasakan gangguan pada jejaring sosial tersebut.

Gangguan di Instagram juga mulai membaik. Para pengguna dapat memperbarui (refresh) halaman utama mereka.

Meski jumlah laporan gangguan terkait Instagram lebih banyak dibandingkan Facebook, laporan terkait gangguan itu terus menurun setelah puncak kerusakan pada Kamis pagi.

Data di Down Detector per pukul 11.00 WIB menunjukkan laporan gangguan di Instagram berjumlah 897 gangguan. Jumlah itu menurun dari 30.430 laporan gangguan pada pukul 08.00 WIB.

Laporan gangguan terbanyak Instagram terkait akses News Feed sebanyak 38 persen. Sementara kasus kegagalan masuk akun berjumlah 36 persen dan gangguan pada situs Internet Instagram mencapai 24 persen.

Sebaran gangguan Instagram juga berskala global mencakup di Australia, Jepang, Amerika Serikat, dan India masih selain di Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kerap Diserang Netizen, Pandji Pragiwaksono Kangen Era SBY

Pandji Pragiwaksono kerap menerima komentar pedas dari sejumlah tokoh yang merupakan pendukung pemerintah.

Suporter Persis Solo akan Jadi Sasaran Vaksinasi, Begini Tanggapan Pentolan Pasoepati

Sejumlah tokoh suporter di Kota Solo menyambut baik rencana DPP Pasoepati yang hendak menggelar program vaksinasi suporter bersama Pemkot Solo.

Pencairan Insentif Penanganan Covid-19 Untuk Nakes Kota Solo Lampaui 50%

Pencairan insentif untuk para tenaga kesehatan atau nakes yang menangani pasien Covid-19 di Kota Solo sudah melampaui 50%.

HERO Alihkan Gerai ke Pihak Ketiga

Hero secara keseluruhan kini mengoperasikan 395 gerai tetapi angka tersebut akan berkurang menyusul peralihan fokus yang sedang dilakukan.

Gubernur DKI Minta Dua Harimau Ragunan Dites PCR

Gubernur DKI berpesan agar pengelola terus memantau kondisi kesehatan Tino, Hari maupun satwa lainnya yang ada di TMR.

Mantap! Tempat Isolasi Terpusat GOR Gelarsena Klaten Bakal Dilengkapi Fasilitas Olahraga dan Buku

Fasilitas di tempat isolasi terpusat GOR Gelarsena Klaten bakal ditambah. Rencananya, tempat isolasi terpusat itu bakal ditambahi perlengkapan olahraga hingga buku.

Kisah Pilu Azalea, Bayi 9 Bulan asal Sragen yang Harus BAB Lewat Perut

Nasib malang dialami bayi berumur sembilan bulan asal Sidoharjo, Sragen, yang mengalami kelainan hingga harus BAB lewat perut.

Dua Harimau Ragunan Tertular Corona dari Siapa?

Ada kemungkinan kedua satwa itu tertular dari pasien orang tanpa gejala (OTG).

Ulama Golkar: Saatnya Pak Airlangga Jadi Presiden

Sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, kemampuan Airlangga untuk memimpin Indonesia tidak perlu diragukan lagi.

Perawat RSUD Bung Karno Solo Tengah Hamil 7 Bulan Meninggal Positif Covid-19, Begini Kronologinya

Perawat RSUD Bung Karno Solo meninggal dunia dalam kondisi hamil tujuh bulan dan terkonfirmasi positif virus coron, Minggu (1/8/2021).

Pemindahan Pasien Covid-19 Klaten ke Donohudan

47 Warga Klaten Sembuh Setelah Menjalani Isolasi di Donohudan Warga terkonfirmasi positif Covid-19 diantar menjalani isolasi di tempat isolasi terpusat Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Minggu (1/8/2021).

Spesifikasi Realme GT Master Explorer, Ponsel Mewah yang Terinspirasi dari Koper

Realme GT Master Explorer hadir dengan spesifikasi gahar dan desain menarik yang terinspirasi dari bentuk koper.