SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Whatsapp telah merilis aplikasi khusus bisnis yang dijalankan pada sistem operasi Android pada 2018 lalu. Kini, Whatsapp bersiap menghadirkannya ke perangkat IOS. Menurut kabar terbaru, aplikasi Whatsapp bisnis saat ini telah meluncur dalam versi beta di IOS.

Berdasarkan keterangan pengguna sebagaimana dikabarkan GSM Arena, Jumat (22/3/2019), Whatsapp bisnis versi beta di IOS meluncur di sejumlah negara, seperti Meksiko, Brasil, Argentina, Amerika Serikat, serta Prancis.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Berbeda dengan Whatsapp Messenger, Whatsapp Business adalah aplikasi khusus yang ditujukan untuk pelaku bisnis. Aplikasi ini diluncurkan untuk memenuhi pengguna, khususnya kalangan pengusaha. Fitur di dalamnya tak berbeda jauh, yakni pesan jauh, pesan suara, dan balasan cepat. Menariknya lagi, Whatsapp Business memungkinkan pengguna menambahkan informasi berupa jam kerja, alamat, dan tautan ke akun media sosial atau situs tertentu ke halaman profil.

Ekspedisi Mudik 2024

Ada pula sejumlah fitur tambahan yang membuat pemilik bisnis membalas pesan konsumen secara cepat. Hal ini bisa dilakukan karena Whatsapp Business punya fitur membalas otomatis tanpa harus membuka aplikasi terlebih dulu.

Tak ketinggalan, ada pula fitur khusus yang membantu pemilik bisnis memperkenalkan usaha mereka, termasuk lokasi. Sebab, aplikasi ini terhubung langsung dengan Google Maps. Pelaku bisnis juga bisa membuat akun Whatsapp Business dengan memasukkan detail informasi terkait usaha mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya