SOLOPOS.COM - Logo Whatsapp. (Reuters)

Solopos.com SOLO — Salah satu aplikasi perpesanan pada smartphone, Whatsapp, belakangan hari ini ramai dikeluhkan penggunanya. Para pengguna banyak yang mengeluhkan baterai smartphone mereka menjadi boros gara-gara Whatsapp.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Minggu (10/11/2019) malam, keluhan itu ramai diutarakan di Google Play Store. Pada smartphone Samsung Galaxy A20, terpantau ada peringatan yang menyebut jika Whatsapp mengonsumsi baterai berlebihan.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Sementara dikutip dari Detik.com, keluhan itu juga dikeluhkan pengguna Whatsapp di laman Reddit yang mengaku menggunakan smartphone One Plus 6.

"Seminggu lalu, saya menyadari kalau baterai One Plus 6 saya mendadak menjadi lebih boros dari biasanya. Hal ini terjadi setelah pembaruan Whatsapp yang saya instal di ponsel saya," tulisnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Doa Saat Hujan Turun, Penting Lho!

Menurutnya, ponselnya itu menunjukkan kalau Whatsapp tersebut digunakan secara aktif selama 1,5 jam. Padahal ia hanya menggunakan aplikasi itu selama satu menit.

Keluhan serupa juga ditemukan di Google Play Store yang menyebut dalam keterangan penggunaan baterai di ponsel tertulis jika aktivitas di background Whatsapp selama dua jam mengkonsumsi 25% baterai One Plus-nya.

Baca Juga:

PSK Karawang Dibunuh Gara-Gara Tisu Magic

5 Cara Sederhana Usir Sakit Kepala Tanpa Obat

"Hal itu tetap terjadi meski saya sudah mematikan aktivitas background [WhatsApp]. Hal ini menyebalkan. Tolong perbaiki aplikasinya," tulis si pengguna itu.

Belum terungkap apa yang menyebabkan masalah meningkatkan penggunaan daya baterai ini, ataupun berapa banyak pengguna yang terdampak dari masalah ini. Namun Detik.com menyebut masalahnya terlihat terjadi setelah pembaruan WhatsApp di Android.

Heboh Kapsul Perawan! Dimasukkan Organ Intim PSK, Muncikari Naikkan Tarif

Pembaruan yang dimaksud adalah penambahan fitur di mana pengguna bisa mengunci akses ke WhatsApp meskipun ponsel itu sedang tidak terkunci. Untuk membuka WhatsAppnya pengguna bisa menggunakan sensor sidik jari di ponsel mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya