Ilustrasi logo Whatsapp (Digit.in)

Solopos.com, SOLO – Whatsapp segera menghentikan layanan terhadap sejumlah smartphone lawas, termasuk Iphone. Hal itu disampaikan Whatsapp melalui laman frequently asked questions (FAQ). Pada laman tersebut, Whatsapp menjelaskan -siapkan-mi-a3-punya-3-kamera-utama">smartphone mana saja yang tidak bisa lagi menjalankan aplikasi Whatsapp di masa depan.

Dikutip dari Gadgets Now, Selasa (14/5/2019), Whatsapp akan menghentikan dukungannya pada IOS 7 setelah 1 Februari 2020. Jadi, pengguna -siapkan-mi-a3-punya-3-kamera-utama">smartphone keluaran Apple dengan IOS 7 ke bawah tidak akan bisa mengakses Whatsapp lagi.

Saat ini, populasi penggunaan perangkat Apple yang menjalankan IOS 7 keluaran 2013 hanya tinggal sedikit. Persentase perangkat dengan IOS 10 atau yang lebih lawas kurang dari lima persen dari total keseluruhan.

Sebelumnya, -siapkan-mi-a3-punya-3-kamera-utama">Whatsapp telah mengumumkan penghentian dukungan terhadap beberapa smartphone, seperti Windows Phone, Android 2.3.3, serta Blackberry OS. Whatsapp juga menambahkan KaiOS 2.5.1+ ke daftar smartphone yang tidak akan didukung platformnya pada 2020 mendatang.

Penghentian dukungan Whatsapp terhadap beberapa sistem operasi itu bukan berarti layanan platformnya berhenti total. Whatsapp menjelaskan, penghentian dukungan berarti smartphone dengan sistem operasi yang disebutkan itu tidak akan berfungsi optimal. Beberapa fiturnya bisa berhenti bekerja kapan pun.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten