SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Whatsapp kabarnya sedang berunding dengan sejumlah perusahaan di sektor keuangan Indonesia. Perundingan ini dilakukan guna membahas layanan transaksi mobile Whatsapp. Kabarnya, Whatsapp ingin menambah layanan pembayaran mobile di Indonesia.

Dikutip dari Reuters, Rabu (21/8/2019), jika kabar tersebut benar, maka Indonesia bakal menjadi negara kedua yang memiliki layanan pembayaran mobile di Whatsapp. Rencananya, Whatsapp menawarkan layanan pembayaran peer-to-peer secara langsung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan kata lain, Whatsapp di Indonesia hanya akan bertindak sebagai pendukung dompert digital. Mereka bakal mendukung layanan yang sudah ada lewat regulasi tertentu.

Ekspedisi Mudik 2024

Model yang diterapkan di Indonesia akan menjadi template Whatsapp. Nantinya, template itu bakal dikembangkan untuk diadopsi di pasar negara berkembang lainnya,” demikian keterangan dari Reuters.

Dikutip dari Detik, saat ini Whatsapp sedang melakukan perundingan dengan beberapa perusahaan digital di Indonesia. Termasuk layanan ride sharing Gojek, perusahaan epembayaran mobile yang didukung Ant Financial China, Dana, serta start up fintech Ovo milik Lippo Group.

Kesepakatan dengan tiga perusahaan ini diperkirakan segera rampung dalam waktu dekat,” kata seorang sumber yang enggan disebutkan namanya.

Whatsapp kabarnya juga mendekati bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Rencana layanan pembayaran Whatsapp ke Indonesia ini datang setelah diumumkan CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Mark Zuckerberg mengaku pihaknya sedang mempersiapkan layanan pembayaran mobile di platformnya untuk sejumlah negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya