Para pemain Manchester United merayakan gol (Jason Cairnduff)

Solopos.com, LONDON — Upaya Manchester United (MU) mempertahankan momentum positif bakal mendapat ujian berat saat menghadapi West Ham United dalam pekan keenam Liga Premier, Minggu (22/9/2019) malam WIB. Di tengah buruknya catatan tandang sejauh ini, MU harus melawat ke London Stadium yang notabene bukan tempat yang bersahabat bagi mereka. Musim lalu Setan Merah dihajar West Ham dengan skor 1-3 di stadion berkapasitas 56.000 orang tersebut.

Dalam lima kunjungan terakhir ke markas The Hammers, MU cuma menang sekali dan dua kali kalah, sisanya imbang. Rekor kurang bagus ini bisa berlanjut jika melongok grafik MU yang gagal memenangi enam laga di kandang lawan di Liga Premier sejak Maret 2019 (tiga kalah, tiga seri). Tiga laga tandang terakhir United sendiri berakhir imbang.

The Hammers berpotensi kembali menghadirkan kejutan jika melihat catatan tak terkalahkan mereka di lima laga terkini di semua kompetisi. Manajer West Ham, Manuel Pellegrini, mengklaim timnya sangat mungkin mengulang hasil positif musim lalu karena sekarang skuat The Hammers lebih kuat.

West Ham memiliki striker anyar Sebastian Haller yang sejauh ini sudah mengemas tiga gol di Liga Premier. “Kami mengalahkan mereka 3-1 di sini dan saya harap kami bisa menang lagi,” kata Pellegrini seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (21/9/2019).

Namun Setan Merah jelas tak bakal meletakkan lehernya untuk dilindas tuan rumah. MU memiliki bekal positif setelah menang di dua laga terakhir yakni melawan Leicester City (1-0) dan Astana (1-0). Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, meminta anak asuhnya segera melupakan hasil buruk di laga tandang sebelumnya.

Musim ini dua lawatan United ditandai dengan hasil seri dengan skor 1-1 melawan Southampton maupun Wolverhampton Wanderers. “Anda harus mengusir persoalan mentalitas dan memainkan permainan seperti yang Anda lakukan di taman,” tukas Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia itu perlu memutar otak lantaran Paul Pogba dan Anthony Martial diperkirakan masih absen karena cedera. Padahal performa kedua pemain itu krusial karena telah mencetak total dua gol dan tiga assist. Marcus Rashford dan Daniel James yang sama-sama telah mengemas tiga gol tampaknya bakal kembali menjadi andalan Setan Merah.

Di kubu tuan rumah, absennya Arthur Masuaku karena skorsing berpotensi meninggalkan lubang di sisi kanan pertahanan tim. Beruntung West Ham masih punya Pablo Zabaleta yang digadang-gadang mampu menutup pergerakan Daniel James.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten