SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

West Ham vs Manchester United berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan tuan rumah.

Solopos.com, LONDON – Manchester United harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas West Ham United di pekan ke-37 Liga Inggris 2015/2016. Manajer Louis Van Gaal pun kecewa berat dengan kekalahan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan du Upton Park, Rabu (11/5/2016), MU kalah dengan skor 3-2. West Ham unggul lebih dulu lewat sepakan Diafra Sakho di menit ke-10. Namun, MU mampu membalikkan kedudukan di babak kedua lewat dua gol Anthony Martial di menit ke-51 dan ke-72.

Tapi keunggulan MU itu tak berlangsung lama. Empat menit tepat setelah gol kedua Martial, West ham mampu menyamakan kedudukan. Michail Antonio mencetatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Dimitri Payet. Payet kembali mencetak assist untuk gol kemenangan West Ham yang dilesakkan Winston Reid di menit ke-81.

Kekalahan itu membuat MU gagal mengkudeta Manchester City di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. MU masih tetap berada di posisi kelima dan terpaut dua poin dari Teh Citizens yang berada di batas zona Liga Champions.

“Itu sungguh mengecewakan karena kami sedang unggul. Kami melewatkannya begitu saja karena situasi bola mati. Sebagai manajer Anda tak pernah puas, tapi saat Anda unggul 2-1 setelan 70 menit, lalu Anda harus membuat lapangan lebih besar dan menjaga bola dengan lebih baik,” ujar Van Gaal seperti dilansir BBC, Rabu (11/5/2016).

Pertandingan yang menjadi laga terakhir West Ham di Upton Park ini sempat tertunda selama 45 menit karena bus MU dilempari oleh para pendukung West Ham. Van Gaal yang menjadi salah satu korbannya menegaskan bahwa kejadian itu tak berpengaruh pada mental pertandingan para skuat asuhannya.

“Sebagai seorang profesional, kami hidup di dunia seperti ini. Kami tahu hal seperti itu bisa terjadi, jadi kami harus bisa mengatasi itu. 20 menit sebelum laga selesai kami masih unggul 2-1, jadi saya tak berpikir itu berpengaruh,” tutup Van Gaal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya