Tutup Iklan

West Ham Vs Liverpool: Kans The Reds Perlebar Jarak

Liga Inggris akan menyajikan duel West Ham United melawan Liverpool.

 Liverpool merayakan gol ke gawang Leicester City pada pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris 2019-2020 di Stadion King Power, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB. (Reuters-Andrew Yates)

SOLOPOS.COM - Liverpool merayakan gol ke gawang Leicester City pada pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris 2019-2020 di Stadion King Power, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB. (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, LONDON — Liverpool berpeluang memperlebar jarak menjadi 19 poin dari Manchester City saat bertandang ke markas West Ham United di London Stadium, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. West Ham yang hanya memetik satu kemenangan dalam delapan laga kandang terakhir di Liga Inggris bisa menjadi sasaran empuk selanjutnya bagi The Reds.

Sangat sulit mencari tandingan Liverpool di kompetisi domestik saat ini. Anak asuh Jurgen Klopp selalu menang dalam 14 laga terkini di Liga Premier Inggris dan mencetak minimal dua gol dalam 28 dari 32 laga terakhirnya. Namun ketajaman The Reds berpotensi sedikit berkurang lantaran Sadio Mane harus absen tengah pekan ini karena cedera.

Virus Corona Tewaskan 132 Orang, 3 Pesawat TNI AU Disiapkan untuk Evakuasi WNI dari China

Pemain Timnas Senegal itu mengalami cedera hamstring saat Liverpool membekuk Wolverhampton Wanderers 2-1 pada Liga Premier, 24 Januari lalu. Kondisi tersebut jelas bikin pusing Klopp. Dari tiga trisula utama The Reds, bisa dibilang Mane-lah yang paling moncer musim ini.

Eks penyerang Southampton itu telah mencetak 15 gol dan 11 assist dalam 31 laga bagi tim di semua kompetisi. Artinya hampir di setiap laga dia terlibat proses penciptaan gol Liverpool. Klopp sebenarnya masih punya opsi dalam diri Divock Origi maupun penyerang gres, Takumi Minamino. Namun keduanya tampil tak cukup impresif ketika The Reds diimbangi klub kasta ketiga Inggris, Shrewsbury Town, 2-2, di Piala FA.

Saat melawan Shrewsbury, Minamino berperan sebagai penyerang lubang. Dia efektif berlari di antara garis untuk membongkar lini pertahanan lawan. Namun naluri mencetak golnya belum terlihat meski mengantongi sejumlah kans. Origi yang menjadi tandem di laga itu malah tak memiliki peluang yang cukup untuk dikonversi menjadi gol.

3 Klaim Nyeleneh Raden Rangga Sasana Sebelum Sunda Empire Runtuh

Minamino sendiri tak kunjung menampilkan performa moncer sejak menjalani debutnya bersama Liverpool saat melawan Everton, 5 Januari. Dia sama sekali belum mencetak gol maupun assist dalam lima kali kesempatan tampil. Meski kecewa dengan permainannya, Minamino optimistis segera memenuhi harapan klub.

“Secara pribadi, saya tidak puas dengan performa saya. Saya ingin memenuhi ekspektasi orang-orang yang mendukung saya,” tegas Minamino seperti dilansir Metro.

Lebih jauh, The Reds patut waspada karena mereka punya sejumlah momen memalukan ketua bersua West Ham 10 tahun terakhir. Pada Februari 2011, Liverpool pernah dipermak The Hammers 1-3. Liverpool juga kalah dengan skor serupa saat melawat ke Boleyn Ground pada musim 2014/2015. Setelah itu Liverpool sempat dipermalukan tiga gol tanpa balas di Anfield pada Agustus 2015 serta keok 0-2 pada Januari 2016.


Berita Terkait

Berita Terkini

Prokes Di Stadion Manahan Jadi Contoh, Kesuksesan Piala Menpora Modal Utama Menuju Liga

Ketatnya penerapan prokes membuat tidak ada indikasi klaster Covid-19 di Piala Menpora yang telah berlangsung sebulan lebih.

Laga Leeds Versus MU Berakhir Tanpa Gol di Saat Gema Protes #GlazersOut

Laga pekan ke-33 Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester United berakhir imbang 0-0 di Stadion Elland Road, Minggu (25/4/2021).

Juarai Piala Liga Inggris, Manchester City Samai Rekor Liverpool

Manchester City menyamai rekor Liverpool sebagai klub tersukses pada kompetisi Piala Liga Inggris, setelah menjuarai edisi 2020/21.

Tak Hanya Hadiah Rp2 Miliar, Persija bakal Diguyur Bonus Seusai Menang Piala Menpora

Selain mendapat hadiah Rp2 miliar dari panitia, penggawa Persija masih akan diganjar bonus dari manajemen seusai menang Piala Menpora.

Striker Persis Solo Top Scorer Piala Menpora 2021

Assanur Rijal, striker Persiraja Banda Aceh, yang baka menjadi striker Persis Solo dinobatkan sebagai top scorer Piala Menpora 2021.

Beto Segera Gabung Persis Solo, Kaesang Sudah Bertemu Sang Agen

Striker Alberto Goncalves atau yang akrab disapa Beto dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Persis Solo. Kabarnya, Beto akan bergabung dengan status pinjaman.

Negosiasi dengan Persis Solo Mentok, Kiper Ini Bertahan di Persiraja

Persis Solo dipastikan gagal memboyong kiper Fakhrurrazi Quba. Pemain 31 tahun itu memilih bertahan di Persiraja Banda Aceh.

90% Pemain Persis Solo Sudah Teken Kontrak, Siapa Saja?

Persis Solo mengebut finalisasi kontrak pemain pada sepekan terakhir. Manajemen menyatakan 90% skuad telah menerima kontrak secara resmi untuk bertarung di Liga 2 2021.

Begini Pengamanan pada Leg II Final Piala Menpora di Stadion Manahan Solo

Tensi duel leg II final Piala Menpora antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Minggu (24/4/2021) malam, diprediksi kian meningkat.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Leeds United Vs Manchester United

Duel Leeds United vs Manchester United akan meramaikan Liga Premier Inggris pada akhir pekan ini. Siapa yang akan menang?

Prediksi Persib Bandung Vs Persija Jakarta: Maung Bandung Pantang Lempar Handuk

Persib Bandung dalam posisi serba sulit jelang duel melawan Persija Jakarta pada leg II final Piala Menpora 2021.

Persis Solo Targetkan Beto & Marckho Meraudje, Pakai Lobi Dewa?

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, dikabarkan belum puas dengan komposisi skuat saat ini dan ingin mendatangkan sejumlah pemain bintang lain.

Persis Solo Boyong Mantan Bek Liga Denmark Reuben Silitonga

Manuver mengejutkan kembali ditunjukkan Persis Solo usai memboyong pemain Indonesia yang berpengalaman di Liga Filipina, Reuben Silitonga.

Misi ke Puncak Real Madrid Gagal Seusai Hanya Main Imbang 0-0 Lawan Betis

Real Madrid gagal naik ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah cuma seri 0-0 melawan Real Betis dalam laga pekan ke-32 di Stadion Alfredo di Stefano,

Jelang Persija Versus Persib, Ini Tekad Pelatih Sudirman...

Pelatih Persija Jakarta Sudirman bertekad menampilkan semua kemampuan terbaik untuk memenangi pertandingan melawan Persib Bandung.

Gol Tunggal Timo Werner Mantapkan Chelsea di Empat Besar Klasemen Liga Inggris

Timo Werner berbuka puasa gol di Liga Inggris demi memantapkan Chelsea di empat besar klasemen sementara setelah mengalahkan West Ham United 1-0.