Liverpool merayakan gol ke gawang Leicester City pada pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris 2019-2020 di Stadion King Power, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB. (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, LONDON — Liverpool berpeluang memperlebar jarak menjadi 19 poin dari Manchester City saat bertandang ke markas West Ham United di London Stadium, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. West Ham yang hanya memetik satu kemenangan dalam delapan laga kandang terakhir di Liga Inggris bisa menjadi sasaran empuk selanjutnya bagi The Reds.

Sangat sulit mencari tandingan Liverpool di kompetisi domestik saat ini. Anak asuh Jurgen Klopp selalu menang dalam 14 laga terkini di Liga Premier Inggris dan mencetak minimal dua gol dalam 28 dari 32 laga terakhirnya. Namun ketajaman The Reds berpotensi sedikit berkurang lantaran Sadio Mane harus absen tengah pekan ini karena cedera.

Virus Corona Tewaskan 132 Orang, 3 Pesawat TNI AU Disiapkan untuk Evakuasi WNI dari China

Pemain Timnas Senegal itu mengalami cedera hamstring saat Liverpool membekuk Wolverhampton Wanderers 2-1 pada Liga Premier, 24 Januari lalu. Kondisi tersebut jelas bikin pusing Klopp. Dari tiga trisula utama The Reds, bisa dibilang Mane-lah yang paling moncer musim ini.

Eks penyerang Southampton itu telah mencetak 15 gol dan 11 assist dalam 31 laga bagi tim di semua kompetisi. Artinya hampir di setiap laga dia terlibat proses penciptaan gol Liverpool. Klopp sebenarnya masih punya opsi dalam diri Divock Origi maupun penyerang gres, Takumi Minamino. Namun keduanya tampil tak cukup impresif ketika The Reds diimbangi klub kasta ketiga Inggris, Shrewsbury Town, 2-2, di Piala FA.

Saat melawan Shrewsbury, Minamino berperan sebagai penyerang lubang. Dia efektif berlari di antara garis untuk membongkar lini pertahanan lawan. Namun naluri mencetak golnya belum terlihat meski mengantongi sejumlah kans. Origi yang menjadi tandem di laga itu malah tak memiliki peluang yang cukup untuk dikonversi menjadi gol.

3 Klaim Nyeleneh Raden Rangga Sasana Sebelum Sunda Empire Runtuh

Minamino sendiri tak kunjung menampilkan performa moncer sejak menjalani debutnya bersama Liverpool saat melawan Everton, 5 Januari. Dia sama sekali belum mencetak gol maupun assist dalam lima kali kesempatan tampil. Meski kecewa dengan permainannya, Minamino optimistis segera memenuhi harapan klub.

“Secara pribadi, saya tidak puas dengan performa saya. Saya ingin memenuhi ekspektasi orang-orang yang mendukung saya,” tegas Minamino seperti dilansir Metro.

Lebih jauh, The Reds patut waspada karena mereka punya sejumlah momen memalukan ketua bersua West Ham 10 tahun terakhir. Pada Februari 2011, Liverpool pernah dipermak The Hammers 1-3. Liverpool juga kalah dengan skor serupa saat melawat ke Boleyn Ground pada musim 2014/2015. Setelah itu Liverpool sempat dipermalukan tiga gol tanpa balas di Anfield pada Agustus 2015 serta keok 0-2 pada Januari 2016.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten