SOLOPOS.COM - Kapten Liverpool Gerrard rayakan golnya bersama Lucas saat melawan West Ham. JIBI/Rtr/Dylan Martinez

Solopos.com, LONDON — Liverpool memetik angka penuh seusai mengalahkan West Ham United 2-1. Steven Gerrard menginspirasi kemenangan Liverpool lewat dua gol yang dicetaknya melalui titik putih.

Bertanding di Upton Park, Minggu (6/4/2014), dua gol tercipta menjelang berakhirnya babak pertama. Liverpool memimpin lebih dulu berkat penalti Gerrard sebelum disamakan Guy Demel hanya beberapa saat kemudian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gerrard menciptakan gol penentu kemenangan ‘Si Merah’ lagi-lagi melalui titik 12 pas untuk memastikan tim tamu membawa pulang tiga poin.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemenangan ini membuat Liverpool mengemas 74 poin hasil 33 pertandingan, unggul dua poin dari Chelsea di urutan di bawahnya. Sedangkan West Ham tetap di peringkat ke-11.

Seperti dilansir detiksport, peluang pertama diciptakan Liverpool lewat tendangan bebas di menit ketiga. Eksekusi Luis Suarez dari luar kotak, melambung di atas mistar gawang West Ham.

Penalti untuk Liverpool, menyusul hand ball dari James Tomkins saat berduel dengan Suarez. Di menit ke-44, Gerrard mengecoh Adrian dengan sepakan pelan namun terarah guna membawa tim tamu memimpin 1-0.

Keunggulan Liverpool tidak bertahan lama. Di menit-menit akhir menjelang turun minum, West Ham menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol Guy Demel dari jarak dekat.

Gol berbau kontroversi lantaran Andy Carroll tampak melakukan pelanggaran terhadap kiper Simon Mignolet sebelum bola yang jatuh disambar oleh Demel. Wasit pun sempat berdiskusi dengan assistennya sebelum gol itu dinyatakan sah.

Pada 15 menit pertama babak kedua, kedua tim saling jual-beli serangan tapi belum membuahkan peluang berarti. Sebelum akhirnya tandukan Carroll menjebol gawang Liverpool andai tidak diselamatkan mistar gawang.

Penalti kedua buat Liverpool setelah Adrian melanggar Jon Flanagan di area terlarang. Gerrard lagi-lagi maju sebagai algojo dan sukses menyarangkan bola ke gawang West Ham. Skor 2-1 untuk Liverpool di menit ke-71. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
WEST HAM:
Adrian, Reid, Nolan (Nocerino 65′), Tomkins, Armero, Carroll, Taylor (Jarvis 75′), Noble, Demel, Diame (Cole 85′), Downing

LIVERPOOL: Mignolet, Johnson, Flanagan, Sakho, Skrtel, Gerrard, Henderson, Coutinho (Lucas 45′), Sterling, Suarez, Sturridge (Kolo Toure 86′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya