SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

West Ham United vs Leicester berakhir dengan kemenangan Leicester. Kemenanganini membawa Leicester ke puncaki klasemen sementara.

Solopos.com, LONDON — Leicester City melanjutkan tren positifnya di Premier League 2015/2016. Tim promosi itu kembali memetik kemenangan, kali ini menaklukkan West Ham United 2-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Leicester memulai langkahnya di Premier League musim ini dengan apik pekan lalu saat mengalahkan Sunderland 4-2. Mereka melanjutkannya saat bertandang ke markas West Ham di Boleyn Ground, Sabtu (15/8/2015) malam WIB.

Kemenangan ini mengantarkan Leicester naik ke puncak klasemen dengan nilai enam dari dua laga. Mereka unggul selisih gol dari Manchester United di posisi dua.

Kedua tim sepatutnya sama-sama dalam kondisi percaya diri. Jika Leicester menang atas Sunderland di pekan pertama, West Ham malah menaklukkan kandidat juara, Arsenal, dengan skor 2-0.

Secara statistik, Leicester tampil didominasi. Mereka cuma seperti dilansir detiksport menguasai bola sebesar 35% berbanding 65% milik West Ham. Meski demikian, tim besutan Claudio Ranieri itu melepaskan lebih banyak upaya dan juga ancaman.

Total 11 tembakan dilepaskan dengan enam mengarah ke gawang. Sementara West Ham cuma punya 10 percobaan di mana tiga di antaranya tepat sasaran.

Leicester langsung unggul dua gol di babak pertama. Shinji Okazaki membuka skor di menit ke-27 melalui skema serangan balik. Jamie Vardy menusuk di sisi kiri, lalu mengirimkan umpan silang ke depan gawang dan disundul Okazaki.

Upaya pemain asal Jepang itu mulanya ditepis oleh kiper West Ham, Adrian. Namun bola yang memantul ke atas kembali disambarnya dengan sundulan dan masuk ke gawang.

Di menit ke-38, Riyad Mahrez menggandakan keunggulan Leicester. Kembali dari sisi kiri, umpan dari Marc Albrighton yang menusuk ke dalam kotak penalti disambar Mahrez dan menaklukkan Adrian.

West Ham lantas memperkecil ketertinggalan melalui Dimitri Payet pada menit ke-55. Mark Noble mengirimkan umpan silang dari sisi kanan, disambut tendangan Payet namun membentur bek dan jatuh di kaki Cheikhou Kouyate. Kouyate kemudian menyodorkan bola kembali ke Payet dan kali ini tak disia-siakan untuk jadi gol.

West Ham sendiri pada prosesnya harus kehilangan satu pemain di menit kedua masa injury time. Adrian dikartu merah karena menendang Vardy di bagian perut. Karena jatah pergantian pemain sudah habis, Carl Jenkinson yang berposisi asli bek pun menggantikan Adrian sebagai kiper. Tapi tak ada gol lain di sisa waktu.

Tottenham vs Stoke City Imbang
Sementara itu Tottenham masih belum meraih kemenangan di musim ini. Setelah pekan lalu kalah dari Manchester United, mereka ditahan imbang 2-2 oleh Stoke City di White Hart Lane.

Anak asuh Mauricio Pochettino sempat unggul dua gol lebih dahulu sebenarnya melalui Eric Dier di menit ke-19 dan Nacer Chadli pada menit ke-45. Namun Stoke bisa membalas lewat Marko Arnautovic dan Mame Biram Diouf, masing-masing tercipta di menit ke-78 dan 83.

Dengan hasil ini, Tottenham masih tertahan di peringkat 14 klasemen sementara dengan nilai satu. Poin yang sama dikoleksi Stoke yang hanya satu tingkat lebih baik di papan klasemen. (JIBI/SOLOPOS)

HASIL PERTANDINGAN LIGA INGGRIS PEKAN KE-2:
• Sabtu, 15 Agustus 2015
– Southampton 0 – 3 Everton
– Sunderland 1 – 3 Norwich City
– Watford 0 – 0 West Bromwich Albion
– West Ham United 1 – 2 Leicester City
– Swansea City 2 – 0 Newcastle United
– Tottenham Hotspur 2 – 2 Stoke City

Pemain Leicester City Riyad Mahrez merayakan golnya ke gawang West Ham United. Ist/detiksport

Pemain Leicester City Riyad Mahrez merayakan golnya ke gawang West Ham United. Ist/detiksport

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya