SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nicolas Anelka. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—West Ham United mengumumkan ketertarikannya merekrut Nicolas Anelka pada bursa transfer tengah musim, Januari mendatang.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Anelka saat ini tengah terlibat perselisihan dengan klubnya saat ini, Shanghai Shenhua, terkait masalah pembayaran gaji. Kabarnya akibat masalah ini striker asal Prancis itu bersiap hengkang dari kancah Liga Super China.

Inggris dianggap menjadi tujuan yang paling mungkin bago Anelka. Ini tak terlepas dari kiprahnya di Liga Premier yang menuai kesuksesan.

Pemain 33 tahun itu merasakan masa-masa keemasannya bersama Arsenal, Liverpool, Manchester City dan Chelsea. Ia juga pernah merumput bersama Bolton Wanderers antara tahun 2006 dan 2008.

Saat di Bolton, Anelka bekerja di bawah pengawasan Sam Allardyce, yang kini menjabat sebagai manajer West Ham. Karenanya, jika Anelka jadi bergabung ke West Ham, maka akan menjadi reuninya dengan Allardyce.

“Kami sedang mencari pemain hebat dan Anelka adalah salah satunya,” tutur asisten manajer West Ham, Neil McDonald, kepada Daily Star dilansir Sky Sports, Jumat (21/12/2012).

“Dia memiliki hubungan yang fantastis dengan Sam,” imbuhnya.

West Ham saat ini memang tengah membutuhkan tenaga ekstra di lini depan. The Hammers, julukan West Ham, saat ini berada di posisi 11 Liga Premier dengan torehan 23 poin, hasil enam kali menang, lima seri dan enam kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya