SOLOPOS.COM - West End London (britannica.com)

West End London (britannica.com)

MALANG — Mau tahu lokasi perkantoran termahal di dunia? Setelah mengungguli daerah central business district CBD) Hong Kong, London kembali menjadi lokasi pasar perkantoran termahal di dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Predikat tersebut menurut publikasi riset “Office Space Across the World 2013” yang baru saja diterbitkan oleh Cushman & Wakefield.

“Kurang tersedianya ruang perkantoran yang berkualitas di London sehingga mengakibatkan terjadinya kompetisi dan menaikkan harga sewa sebesar 2% yang membuat lokasi West End London menjadi termahal di dunia,” demikian seperti dikutip Bisnis dalam publikasi riset Office Space Across the World 2013, Kamis (21/2/2013).

Laporan tersebut memaparkan CBD Hongkong turun ke posisi kedua, sementara daerah Zona Sul di Rio de Jeneiro naik dari peringkat 8 menjadi termasuk 3 besar lokasi perkantoran termahal akibat peningkatan harga sewa sebanyak 43% dibanding 2011.

Arief Rahardjo, Senior Associate Director Research & Advisory Cushman & Wakefield Indonesia, mengatakan secara global pasar perkantoran naik sebesar 3% pada 2012, tetapi hal ini banyak dipacu karena peningkatan yang sangat impresif di Amerika Selatan, terutama Brazil dan Colombia.

Namun, lanjutnya, meskipun harga sewa meningkat secara global, banyak negara masih menderita karena perekonomian yang tidak menentu dan ini meningkatkan sikap hati-hati dari para penyewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya