SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

West Bromwich Albion vs Everton berakhir dengan kemenangan Everton 3-2 meski sempat tertinggal dua gol.

Solopos.com, WEST BROMWICH — Everton menang gemilang atas West Bromwich yang bertindak sebagai tuan rumah. Sempat tertinggal dua gol, Everton membalikkan keadaan untuk memenangi pertandingan dengan skor akhir 3-2.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Bertandang ke The Hawthrons, Selasa (29/9/2015) dinihari WIB, Everton secara keseluruhan lebih dominan. ESPN mencatat bahwa The Toffees memiliki 54 persen penguasaan bola berbanding 46 persen kepunyaan West Brom.

Everton juga lebih agresif dengan menciptakan 12 percobaan termasuk empat tembakan tepat sasaran. Sedangkan West Brom melahirkan sembilan percobaan dengan empat tembakan mengarah ke gawang.

Seperti dilansir detiksort, Romelu Lukaku menginspirasi comeback Everton dengan menyarangkan dua gol. West Brom membuka keunggulan lewat Saido Berahino yang digandakan Craig Dawson tapi tim tamu lantas membalas dengan trigol yang salah satunya dibuat oleh Arouna Kone.

Kemenangan ini mengangkat peringkat Everton ke urutan kelima klasemen sementara dengan 12 poin dari tujuh pertandingan, tertinggal satu angka dari Arsenal di urutan keempat. West Brom mesti turun ke urutan ke-15 dengan delapan poin, terpaut empat angka dari zona degradasi.

West Brom memecah kebuntuan di menit ke-41. Diawali dari kesalahan Gareth Barry yang kehilangan bola, James Morrison melepas umpan terobosan kepada Berahino yang diteruskan dengan cukilan untuk menembus gawang Everton. West Brom memimpin 1-0.

Kurang dari 10 menit setelah kickoff babak kedua, West Brom memperbesar skor menjadi 2-0. Bola sepak pojok Chris Brunt disundul oleh Dawson dan kembali menaklukkan Tim Howard.

Perlawanan Everton di mulai pada menit ke-55. Lukaku menciptakan gol balasan Everton untuk menjadikan skor 1-2 setelah menyundul bola crossing Gerard Deulofeu.

Taktik memasukkan Kone terbayar. Hanya tiga menit setelah masuk ke lapangan, Kone menciptakan gol di menit ke-75 untuk menyeimbangkan permainan dalam kedudukan 2-2.

Sembilan menit kemudian, Everton memastikan kemenangannya setelah Lukaku mencetak gol ketiga. Umpan silang Deulofeu diterima Lukaku dalam bayang-bayang seorang pemain West Brom. Bola mengarah ke tiang jauh dan segera diceploskannya ke gawang sebelum bisa diantisipasi Myhill. West Brom 2, Everton 3. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
WEST BROM:
Myhill, Olsson (Chester 28′), Evans, Brunt, Dawson, Yacob, Morrison, Fletcher, McClean, Berahino, Rondon (Gardner 69′)

EVERTON: Howard, Jagielka, Funes Mori, Browning (Gibson 72′), Galloway, Naismith (Kone 72′), McCarthy, Barry, Deulofeu, Barkley, Lukaku

Pemain Everton Romelu Lukaku merebut bola dan membuat gol ke gawang West Brom. JIBI/Rtr/Darren Stapl

Pemain Everton Romelu Lukaku merebut bola dan membuat gol ke gawang West Brom. JIBI/Rtr/Darren Stapl

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya