Tutup Iklan

WEST BROM VS MANCHESTER CITY : Saatnya Kembalikan Mantra Guardiola

WEST BROM VS MANCHESTER CITY : Saatnya Kembalikan Mantra Guardiola

SOLOPOS.COM - Manchester City (JIBI/Solopos/Reuters/Carl Recine)

West Brom vs Manchester City tersaji akhir pekan ini.

Solopos.com, WEST BROMWICH — Josep “Pep” Guardiola baru saja menorehkan rekor terburuk sepanjang karier manajerialnya dengan menelan enam laga tanpa kemenangan di semua kompetisi secara beruntun bersama Manchester City.

Sudah saatnya bagi mantan entrenador Barcelona dan Bayern Munich itu membawa City kembali ke trek kemenangan ketika melawat ke kandang West Bromwich Albion, di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Sabtu (29/10/2016) pukul 21.00 WIB. Jika tidak, maka City harus siap-siap kehilangan posisi di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris.

City hanya unggul selisih gol dari Arsenal dan Liverpool yang sama-sama menorehkan 20 poin di posisi tiga besar. Beberapa jam sebelum City menghadapi West Brom, Arsenal akan bertarung di markas tim juru kunci, Sunderland. Bukan hal mustahil apabila City akan mengalami tekanan hebat jika Arsenal mengudeta posisi mereka sebelum melawan West Brom.

“Kami memberikan segalanya dan saat ini kami tidak meraih hasil yang sepantasnya. Ada kalanya, hasil dan poin tidak tertera di papan. Kami harus tetap bekerja keras dan kami yakin bisa sampai di sana. Jika kami sedikit lebih taham menyerang dan lebih kompak sebagai tim, mungkin kami bisa lebih baik,” jelas bek kiri City, Gael Clichy, seperti dilansir Worldsoccertalk.com, Jumat (28/10/2016).

City bisa mengambil pelajaran dari kekalahan Derby Manchester oleh Manchester United di Piala Liga, Kamis (27/10/2016) WIB. Tersingkir dari Piala Liga sekaligus bisa membuat City lebih fokus pada turnamen atau kompetisi tersisa yang mereka ikuti, termasuk Liga Premier.

Kabar baik menghampiri Guardiola. Seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, dua pentolan City, Kevin de Bruyne dan Vincent Kompany, kembali berlatih bersama tim. De Bruyne absen saat City menelan kekalahan pada Derby Manchester di Piala Liga karena cedera betis. Sedangkan Kompany hanya diturun selama 45 menit pada Derby Manchester itu karena Guardiola tidak ingin sang kapten mengalami kelelahan dan kembali cedera.

Namun, West Brom bisa merusak ambisi Guardiola mengembalikan City ke jalur kemenangan. Meski berada di posisi ke-13 klasemen sementara, tim yang diarsiteki Tony Pulis itu memiliki rekor pertahanan lebih bagus ketimbang Liverpool dan Manchester United.

Gawang berjuluk The Baggies itu baru kebobolan 10 gol, sedangkan Liverpool kemasukan 11 gol dan United dengan digelontor 12 gol. Selain itu, West Brom juga baru menelan sekali kekalahan di kandang pada Liga Premier musim ini, yakni saat menjamu Everton. “Tidak ada laga yang kami biarkan begitu saja dan ini menjadi penyataan para pemain,” jelas Pulis.

Berita Terkait

Berita Terkini

Diujicobakan di Jogja, Wolbachia Tekan Kasus Demam Berdarah

Uji coba metode Wolbachia di Kota Jogja dan sebagian wilayah Kabupaten Bantul, DIY dalam periode 2017-2020 terbukti menekan demam berdarah.

Vaksinasi Covid-19 Sasar Pedagang Pasar Grogol Sukoharjo

Vaksinasi Covid-19 digelar di Pasar Grogol, Sukoharjo, dengan sasaran pedagang, Rabu (9/6/2021). Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, langsung memantau proses vaksinasi tersebut.

Hadapi Ancaman Covid-19 Varian India, Pemkot Solo Siapkan STP Untuk Isolasi Terpusat

Pemkot Solo berencana menggunakan Solo Technopark sebagai tempat isolasi terpusat guna antisipasi persebaran Covid-19 varian India.

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.