SOLOPOS.COM - Ilustrasi (losethecape.com)

Solopos.com, JAKARTA– West Bromwich Albion memetik kemenangan beruntun pertama mereka musim ini setelah mencukur Southampton 3-0.

Kedua tim bertemu dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, Senin (12/4/2021) waktu setempat atau Selasa (13/4/2021) WIB.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Inggris, West Brom mengawali pertandingan sangat baik dan lewat serangan pertama mereka mampu diakhiri dengan Mbaye Diagne menanduk bola ke gawang tim tamu. Namun, gol itu dianulir wasit Simon Hooper setelah mendapat masukan dari VAR atas dugaan offside Diagne.

Baca Juga: Tuchel Sanjung Penampilan Havertz Seusai Chelsea Tundukkan Crystal Palace

Southampton balik mengancam melalui Danny Ings yang berusaha menyelesaikan umpan silang Nathan Redmond, sayang tembakannya berlalu di muka gawang West Brom pada menit ke-26.

Dua menit berselang, Diagne memperoleh kesempatan bagus saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Fraser Forster, tetapi penyelesaiannya malah melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-32, West Brom akhirnya mampu membuka keunggulan mereka Matehus Pereira mengkonversi tendangan penalti yang diperoleh setelah ia dijatuhkan secara ceroboh oleh Forster.

Keunggulan itu segera digandakan tiga menit kemudian ketika Diagne mengirimkan umpan silang menawan ke area tiang jauh di mana Matthew Phillips menanti demi mencetak gol kedua tuan rumah.

Baca Juga: Gelandang & Bek Sayap Jebolan Liga 1 Merapat Ke Persis Solo

Hampir Mencetak Gol Bunuh Diri

Keunggulan West Brom bertahan hingga turun minum di tengah buruknya penampilan Southampton sepanjang babak pertama.

Southampton berusaha memperbaiki level permainan mereka di paruh kedua dan pada menit ke-64 hampir memperkecil ketertinggalan ketika saat Okay Yokuslu berusaha memotong umpan Ryan Bertrand dan hampir mencetak gol bunuh diri, beruntung bola masih melambung di atas mistar gawang West Brom.

Lima menit berselang, West Brom yang dalam situasi tertekan justru berhasil memperlebar keunggulan mereka. Yokuslu membayar kesalahaannya dengan umpan terobosan nan matang yang bisa dikendalikan oleh Callum Robinson melewati hadangan Jannik Vestergaard sebelum diakhiri dengan tembakan yang tak terjangkau Forster.

Baca Juga: Chelsea Dan Liverpool Ubah Komposisi Empat Besar, Ini Klasemen Sementara Liga Inggris

Kemenangan West Brom dilengkapi dengan catatan nirbobol yang diraih berkat aksi gemilang kiper Sam Johnstone mementahkan eksekusi penalti James Ward-Prowse pada menit ketiga injury time demi mengunci skor 3-0 hingga bubaran.

Di pertandingan selanjutnya, kedua tim sama-sama akan melawat ke markas Leicester City di dua kompetisi yang berbeda.

Southampton lebih dulu melawat ke Stadion King Power untuk laga semifinal Piala FA pada Minggu (18/4/2021), sebelum West Brom empat hari berselang untuk pertandingan lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris.

Baca Juga: Ada Filosofi Batik Truntum Di Bocoran Jersey Persis Solo

Hasil tersebut menyusul kemenangan mengejutkan yang dibukukan anak-anak asuh Sam Allardyce kala mempecundangi Chelsea 5-2 di Stamford Bridge sepekan yang lalu. Dengan kemenangan beruntun pertamanya, West Brom memperbesar asa mereka dalam perjuangan menghindari ancaman degradasi.

?????Kendati masih tertahan di zona merah menempati urutan ke-19, West Brom kini mengoleksi 24 poin atau butuh setidaknya sembilan poin lagi untuk mengamankan diri.

Sedangkan Southampton (36) yang menelan kekalahalan ketiga dalam empat pertandingan terakhirnya tak beranjak dari peringkat ke-14, belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya