SOLOPOS.COM - Gading Marten bersama Choki Sitohang dan Gibran Rakabuming Raka menunjukkan jersey West Bandits Solo setelah pertemuan di Makorem Solo pada Senin (10/1/2022) siang. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO—Tim Basket milik Gading Marten, West Bandits Solo, optimistis meneruskan catatan manis Persis Solo meraih gelar juara pada ajang Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Dalam waktu dekat, West Bandits Solo segera dikenalkan ke masyarakat Kota Solo.

Hal itu disampaikan Gading Marten setelah bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Makorem 074 Warastratama Solo pada Senin (10/1/2022) siang. Dalam pertemuan itu turut hadir manajemen West Bandits Solo dan Danrem Solo, Kolonel (Inf) Rudy Saladin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mendukung dan menyambut baik kedatangan West Bandits ke Kota Solo. Ia menilai sangat luar biasa tokoh muda berkomitmen membesarkan olahraga basket di Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Hebat! Lima Jebolan Vita Solo Berlaga di Proliga

“Kalau kemarin Persis Solo Juara Liga 2 harapannya West Bandits Solo harus juga juara. Kalau saya lihat komposisinya saya yakin bisa juara di IBL,” kata dia saat dijumpai wartawan.

Gibran optimistis West Bandits bisa meraih prestasi menyusul dukungan Pemkot Solo. Sementara waktu, West Bandits Solo bermarkas di GOR Sritex Arena sembari menunggu proses penyelesaian GOR Indoor Manahan yang selesai tahun ini. Ia memastikan tidak ada kerugian negara setelah tertundanya proses pembangunan GOR Manahan.

Gading Marten mengatakan bangga dengan Kota Solo karena orang tuanya memiliki keterikatan dengan Kota Solo. Gading sangat bangga memperkenalkan West Bandits Solo kepada Gibran. Ia berharap West Bandits Solo bisa berprestasi lebih baik dibandingkan IBL tahun lalu.

Baca Juga: Kritik Liga 1 di Bali, SOS: Jumpa Pers Pakai Tenda, seperti Tarkam

“Kami sementara di Jakarta karena pandemi, kapan saja kami sudah siap pindah ke Solo. Kami ingin jangka panjang di Solo tidak hanya setahun dua tahun saja. Selama IBL masih ada West Bandits masih ada,” kata Gading yang juga Presiden West Bandits Solo.

Ia merencanakan launching tim di Solo pada Februari mendatang dengan membawa seluruh skuat. IBL tahun lalu West Bandits Solo sebagai tim baru bisa melaju hingga semifinal. Ia memasang target khusus di IBL tahun ini dengan melaju ke babak final.

Komposisi pemain West Bandits Solo sudah lengkap beserta dua pemain asing. “Lawan perdana tim Raffi Ahmad, kemarin kan RANS sudah kalah sama Persis Solo. Giliran West Bandits lawan tim Raffi Ahmad. Lihat saja Raffi Ahmad,” kata Gading.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya