SOLOPOS.COM - Petenis Serbia Ana Ivanovic mengembalikan bola dari lawan di Western and Southern Open. JIBI/Reuters/Aaron Doster-USA TODAY Sports

Solopos.com, CINCINNATI —  Ana Ivanovic menantang Serena Williams di partai puncak West and Southern Open 2014. Hasil itu diperoleh Ivanovic setelah mengalahkan Maria Sharapova dalam laga ketat di babak semifinal 6-2, 5-7, 7-5, Minggu (17/8).

Setelah memulai pertandingan dengan kemenangan mudah di set pembuka, Ivanovic menghadapi perlawanan ulet Sharapova di set kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petenis Serbia itu, seperi dilansir detiksport, sempat meninggalkan Sharapova 5-2. Akan tetapi, Sharapova tampil cemerlang dan berhasil merebut lima gim berturut-turut untuk membalikkan keadaan sekaligus memaksakan pertandingan berlanjut ke set penentuan.

Pertandingan yang juga bernma Cincinnati Masters itu semakin seru di set ketiga. Saat kedudukan 1-1, laga sempat terhenti lantaran Ivanovic meminta ‘medical time out’ untuk memeriksakan tekanan darahnya. Kedua petenis berimbang hingga 4-4.

Di gim kesepuluh, Sharapova gagal memanfaatkan dua match point sehingga Ivanovic menyamakan kedudukan 5-5 sebelum mengamankan servisnya di gim berikutnya. Di gim terakhir, Ivanovic memastikan kemenangan usai pukulan kencangnya tidak mampu dikembalikan Sharapova.

Ini menjadi kemenangan keempat Ivanovic dalam 12 pertemuannya dengan Sharapova, atau yang kedua beruntun setelah menang 6-1, 6-4 di laga babak 16 Besar Roma Terbuka.

Kemenangan ini mengantarkan Ivanovic ke final di mana dia akan berjumpa petenis rangking satu dunia, Serena Williams. Di babak semifinal sebelumnya, Serena mengalahkan Caroline Wozniacki 2-6, 6-2, 6-4. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya