SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Serangan hama wereng coklat di Kabupaten Sleman terus meluas. Sampai pertengahan Mei 2011, wereng telah menyerang 12 kecamatan seluas 547 hektare. Serangan itu kemungkinan masih bisa bertambah.

Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (PUPT) Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Sleman,  Budi Santoso mengatakan, paling banyak serangan berada di kecamatan Godean seluas 140 hektare lahan padi. Disusul Seyegan seluas 113 hektare dan Moyudan 71 hektare lahan padi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Total 547 hektare di 12 Kecamatan, itu data tanggal 1 sampai 15 Mei 2011. Paling banyak di kecamatan Godean 140 hektare,” katanya kepada wartawan, Kamis (26/5).

Penyebab meningkatnya serangan hama wereng menurutnya Budi karena ada tiga faktor. Pertama karena perubahan iklim yang seharusnya musim kemarau masih turun hujan sehingga memunculkan kemarau basah.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya