SOLOPOS.COM - Arsene Wenger (Reuters)

Arsene Wenger (Reuters)

LONDON–Kepemimpinan wasit di laga besar kerap menjadi sorotan. Bisa dipastikan sorotan juga akan terarah pada wasit, Mike Dean yang memimpin bigmatch Manchester United versus Arsenal di Old Trafford, Sabtu (3/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, belajar dari tindakan Chelsea yang mengajukan komplain terhadap wasit Mark Clattenburg. Wenger mengaku tak mau bertindak gegabah jika dihadapkan dengan masalah wasit seperti yang dihadapi Chelsea ketika kalah 2-3 dari United pada akhir pekan lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Wenger mengaku akan mengatasi permasalahan itu dengan cara berbeda dari yang dilakukan Chelseam, di mana The Blues mengajukan komplain resmi dengan tuduhan Clattenburg menggunakan kata-kata tidak pantas terhadap John Obi Mikel saat pertandingan. Polisi juga ikut terlibat dan menyelidiki persoalan ini.

Wenger menilai masalah seperti itu seharusnya tidak digembar-gemborkan kepada publik sebelum ada bukti. “Menurut pendapat saya, ketika saya tidak berlaku sopan, saya menjelaskan dengan wasit di akhir pertandingan atau di hari lainnya ketimbang mengatakan kepada publik dengan sedikit bukti yang diketahui,” ujar Wenger dilansir Sky Sports, Jumat (2/11/2012).

“Itu bisa terjadi bahwa seorang wasit tidak bertindak sopan, saya tidak mengatakan mereka malaikat namun selalu lebih baik menyelesaikannya di ruangan. Saya bukan seseorang yang bisa membuat orang percaya dengan membuat cerita seperti itu ke publik. Saya mendukung itu dilakukan secara internal,” imbuh Wenger.

“Jika sepak bola berubah menjadi olahraga yang membuat para pengacara kaya, saya sama sekali bukan pendukung hal itu. Salah satu hal terhebat dalam olahraga ini adalah toleransi, saling memaafkan dan penjelasan secara internal dan saya pikir ini memang harus seperti itu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya