SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Manchester United, Robin Van Persie, akan menjadi pusat perhatian saat big-match Liga Premier Inggris kontra Arsenal di Old Trafford, Sabtu (3/11/2012). JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Manajer Arsenal, Arsene Wenger, meminta para fans agar menunjukkan rasa hormatnya kepada striker Manchester United, Robin van Persie. Striker asal Belanda ini untuk kali pertama akan menghadapi mantan klubnya pada laga Liga Premier Inggris di Old Trafford, Sabtu (3/11/2012) malam WIB.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Van Persie menghabiskan delapan tahun bersama The Gunners, julukan Arsenal, sebelum diboyong MU di awal musim lalu. Van Persie didatangkan ke Old Trafford dengan banderol 24 juta poundsterling.

Menjamu Arsenal, Van Persie dipastikan akan kembali masuk dalam starting line-up Setan Merah, julukan United. Setelah sebelumnya tak diturunkan kala MU dikalahkan Chelsea di Piala Liga, penyerang 29 tahun itu, dipastikan bakal tampil bugar kala menjamu klub yang telah membesarkan namanya.

“Saya tak tahu (apa yang akan diterimanya dari para fans), tapi saya berharap dia mendapat sanjungan karena dia telah bermain bersama kami selama delapan tahun. Dia berbuat sangat baik terhadap kami,” ujar Wenger dilansir situs resmi Arsenal, Kamis (1/11/2012) malam waktu setempat.

“Anda ingin dia dihormati. Kami melakukan kampanye melawan rasis. Hal semacam itu [rasis] masih terjadi pekan lalu, jadi kenapa tidak pekan ini hal itu harus diakhiri,” imbuhnya.

Sejak bergabung ke MU, Van Persie telah memberi dampak positif. Sepanjang penampilannya, dia telah mencetak tujuh gol dalam sembilan penampilan di Liga Premier.

Meski demikian, Wenger tak akan ragu-ragu kala menghadapi MU. Meski barisan pertahanannya mengkhawatirkan, The Profesor, julukan Wenger, tak ragu menerapkan sistem menyerang dalam lawatan ke MU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya