SOLOPOS.COM - Arsene Wenger (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, LONDON — Arsenal belum akan berhenti belanja di bursa transfer ini meski sudah mendatangkan beberapa pemain. Bek tengah akan jadi prioritas The Gunners sebelum pasar jual-beli dihentikan.

Arsenal sejauh ini sudah membelanjakan lebih dari 50 juta poundsterling untuk membeli Alexis Sanchez, David Ospina, Calum Chambers, dan Mathieu Debuchy.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Empat pemain itu didatangkan memang untuk memperkuat sektor-sektor yang dibilang kurang cukup oke musim lalu. Meski demikian Wenger sepertinya belum puas dengan manuver transfer timnya.

Manajer asal Prancis itu masih menginginkan pemain berposisi bek tengah usai ditinggal Thomas Vermaelen yang hijrah ke Barcelona. Pekan lalu saat bermain di Community Shield, Wenger harus menempatkan Calum Chambers di depan kiper, yang sejatinya lebih sering bermain sebagai bek kanan.

Belum ada nama sejauh ini yang dikait-kaitkan dengan Arsenal karena lebih banyak penyerang-penyerang top yang muncul seperti Edinson Cavani dan Marco Reus.

Dengan hanya memiliki Per Mertesacker dan Laurent Koscielny sebagai stok bek tengah senior tersisa, maka Wenger akan berusaha keras untuk mencari pengganti Vermaelen hingga deadline 2 September nanti.

“Saya tidak akan menyangkal bahwa akan ada pemain yang datang lagi. Saya masih mencari pemain. Jika kami menemukan kandidat pemainnya, maka saya akan membelinya,” ujar Wenger di Guardian.

“Kami punya banyak laga yang harus dimainkan. Jika Chambers dimainkan ke tengah, maka kami kekurangan bek tengah. Jadi kami sedikit kekurang di sektor itu. Dilihat dari jumlah pemain kami memang masih kekurangan di beberapa area, tapi secara keseluruhan kedalaman skuat kami sangat bagus,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya