SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Arsene Wenger. JIBI/SOLOPOS/Reuters

WIGAN—Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berharap kemenangan telat timnya dari Wigan menjadi pemicu semangat mengakhiri tahun 2012. Kemenangan 1-0 di DW Stadium, Sabtu (22/12/2012), menjadi kado indah akhir tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

The Gunners meraih poin maksimal atas The Latics melalu gol semata wayang dari titik putih yang dieksekusi Mikel Arteta di menit ke-60. Hasil ini tak hanya membawa Arsenal melesat ke posisi tiga klasemen sementara. Namun, kemenangan ini juga merupakan yang ketiga secara beruntun diraih Arsenal di kancah liga domestik.

Hal ini tentunya dianggap Wenger sebagai sebuah titik balik mengesankan timnya. Terlebih setelah hasil buruk dengan tereliminasi dari Piala Liga Inggris lantaran dikalahkan tim Divisi II, Bradford City. Kekalahan tak hanya membuat Arsenal malu, namun juga memicu kemarahan The Gooners, julukan fans Arsenal, yang meminta Wenger turun tahta.

“Itu adalah pertandingan yang sulit tapi akan memberi kami tambahan keyakinan dan kepercayaan diri,” ujar Wenger di Sky Sports, seusai laga.

“Mereka [Wigan] menyulitkan kami dan ini hasil yang bagus,” imbuhnya.

Meski menang, Arsenal sebenarnya tak memberikan penampilan terbaik. The Gunners tak menunjukkan kegarangan seperti saat membungkam Reading, 5-2, pada Senin (18/12/2012). Alex Oxlade-Chamberlain yang tampil gemilang bersama Santi Cazorla kala itu, menghadapi Wigan tak mampu berbuat banyak. Keduanya seperti kalah bersaing dengan penampilan efisien yang ditunjukkan gelandang The Latics, James McArthur.

“Mereka menghentikan kami dari permainan. Kami tak selancar dan setajam saat laga Senin. Mereka memiliki ambisi yang besar,” beber Wenger.

“Mereka dalam posisi yang salah dalam klasemen. Mereka memiliki banyak gelandang hebat dan pertahanan yang bagus,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya