SOLOPOS.COM - Arsene Wenger (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Arsene Wenger bisa saja melatih Timnas Inggris.

Solopos.com, LONDON – Timnas Inggris baru saja kehilangan Sam Allardyce sebagai pelatih kepala. Sejumlah nama pun disebut-sebut menjadi kandidat suksesor Allardyce, termasuk Arsene Wenger yang kini menangani Arsenal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Allardyce dipaksa mudur oleh Federasi Sepak Bola Inggris, FA, setelah dirinya terlibat dalam skandal menyiasati peraturan FA dan UEFA terkait kepemilikan pemain oleh pihak ketiga. Allardyce pun akhirnya meletakkan jabatannya setelah hanya 67 hari menangani The Three Lions. Dia mencatatkan satu kemenangan dari satu laga bersama Inggris.

Kini, Inggris pun ditangani Gareth Southgate yang notabene adalah pelatih Timnas Inggris U-21. Southgate diyakini hanya akan menjadi pelatih sementara, sembari mencari suksesor Allardyce yang sesungguhnya. Beberapa nama pun mencuat, mulai dari Eddie Howe, Jurgen Klinsmen, hingga Wenger.

Wenger sendiri mengaku masih fokus pada Arsenal. Namun dia tak menutup kemungkinan bakal melatih Inggris suatu saat nanti. Dia akan melatih Tiga Singa jika dia sudah tak lagi melatih Arsenal.

“Prioritas saya adalah bekerja dengan baik di sini. Jika saya bebas di suatu hari nanti, kenapa tidak [jadi pelatih Inggris]. Tapi saat ini fokus saya adalah pada pekerjaan ini,” ucap Wenger dalam konferensi pers jelang pertandingan Arsenal di Liga Premier Inggris akhir pekan ini.

Kontrak Wenger bersama Arsenal sendiri akan habis di akhir musim ini. Pria 66 tahun itu sudah dua dekade menangani The Gunners. Dia juga sudah sempat membicarakan tentang pensiun. Selain itu, Wenger kerap mendapat tuntutan untuk mundur dari sejumlah suporter Arsenal pada musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya