SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON—Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku, bahwa Vito Mannone kemungkinan besar akan menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang saat menghadapi Montpellier di Stade de la Mosson, Rabu (19/9/2012) dini hari WIB.

Kiper utama The Gunners, julukan Arsenal, Wojciech Szczesny, melakukan debutnya di Liga Premier musim ini, kala menaklukan Southampton 6-1, Sabtu (15/9/2012). Namun, Szczesny, tak mampu bermain sampai usai setelah mengalami cedera ankle.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mannone yang ditunjuk meggantikan perang Szczesny pun tampil mengesankan. Mannone membuat rekor Arsenal yang belum terbobolkan sepanjang Liga Premier tetap terjaga.

Namun, bukan kali ini saja Mannone memberikan clean sheet gawang The Gunners. Pada laga sebelum, saat dipercaya menghadapi Liverpool, kiper asal Atlanta ini juga mampu menjawab kepercayaan Wenger untuk tak kebobolan.

Karenanya, Wenger yakin Mannone bakal mengulang kembali penampilan apiknya. Terutama saat The Gunners bertandang ke markas kampiun Ligue 1 Prancis di laga perdana Liga Champions musim ini.

“Vito sangat dekat[untuk mendapatkan jersey nomor satu Arsenal] dan dia memliki kesempatan saat ini,” ujar Wenger di Sky Sport, Rabu (18/9/2012).

“Dia memiliki keyakinan dan kekuata mental untuk meghadapai itu,” imbuhnya.

Di sisi lain, Wenger mengaku bangga dengan kemajuan yang telah dialami skuatnya. Menurutnya, kinerja The Gunners saat ini merupakan yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir.
Meski demikian, Wenger meminta tim asuhannya jangan jemawa kala menghadapi Montpellier. Meskipun masih kurang pengalaman di kancah Benua Biru, Montpellier mampu memberi kejutan dengan mengalahkan timnya.

“Apa yang mereka[Montpellier] lakukan [musim lalu] adalah keajaiban, karena tiga musim lalu saja mereka masih di Divisi Dua dan nyaris terdegradasi ke Divisi Tiga,” ujar Wenger.

“Sulit untuk mengetahui mengapa mereka memulai musim ini dengan buruk. Mungkin karena mereka adalah juara bertahan, sehingga banyak tim yang ingin mengalahkannya,” imbuh Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya