SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

LONDON—Kepolisian Nottinghamshire Inggris harus membayar kompensasi sebesar 2.000 poundsterling atau sekitar Rp30,9 juta kepada seorang pencuri mobil. Lho, kok bisa?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sang pencuri ternyata menuntut polisi yang menangkapnya lantaran anjing yang mereka bawa menggingit tangannya. Peristiwa itu terjadi di kawasan Meadows, Nottingham. Pencuri yang belum diketahui identitasnya itu ditangkap saat mengendarai mobil curiannya. Saat itulah anjing polisi lepas dan menyerang sang pencuri hingga terluka parah.

Kejadian semacam itu bukan kali pertama terjadi. Kepolisian Nottinghamshire tercatat telah membayar kompensasi hingga 19.000 poundsterling dari enam tuntutan selama tiga tahun terakhir.

Juru bicara kepolisan setempat enggan menceritakan kasus tersebut. Namun ia mengatakan ada prosedur khusus yang harus dilalui sebelum mengajukan keberatan. “Saat seseorang digigit anjing polisi, ada prosedur ketat yang akan dilakukan untuk memastikan kejadian itu terekam, dikaji ulang untuk penanganan selanjutnya, termasuk dari Independet Police Complaints Commission,” ujarnya seperti dilansir Daily Mail, Kamis (6/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya