SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JAKARTA—Gosok gigi sambil diiringi musik tentu lebih menyenangkan, terlebih jika lagunya pas. Baru-baru ini, ilmuwan menemukan rumus ketukan lagu yang paling pas untuk gosok gigi. Ada 6 lagu yang paling sesuai, salah satunya Gangnam Style.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lagu yang dibawakan artis korea, PSY, ini dinilai sebagai lagu yang paling cocok untuk mengiringi sikat gigi karena ketukannya sama dengan gerakan sikat gigi yang dianjurkan. Anak-anak disarankan untuk mendengar lagu ini saat gosok gigi karena bisa lebih semangat.

Para ilmuwan dari Brighton Institute of Modern Music dibantu sejumlah ahli kesehatan gigi menetapkan hal itu setelah menemukan rumus ketukan lagu yang paling sesuai untuk sukat gigi. Rumus ketukan itu adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (13/2/2013).

– Lagu tersebut harus punya 8 bar musik
– Diikuti juga dengan 2 set yang terdiri dari 4 bar
– Memiliki 2 chorus dan ‘bridge’ di tengah yang dikenal sebagai double eight

Berdasarkan rumus tersebut, para ilmuwan menetapkan 6 lagu yang dianggap paling sesuai dengan gerakan sikat gigi yang baik. Kelima lagu yang paling dianjurkan untuk diputar saat gosok gigi menurut para ilmuwan tersebut adalah sebagai berikut.

1. Gangnam Style – PSY
2. Diamond – Rihanna
3. Somebody That I Used To know – Gotye Featuring Kimbra
4. Troublemaker – Olly Murs
5. Heatwave – Wiley
6. Call My Name – Cheryl Cole

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya