Weladalah! Warga Nguter Tengah Malam ke Damkar Sukoharjo Minta Tolong Lepaskan Cincin
Petugas Damkar mencoba melepaskan cincin di jari tengah Dwi Lestari di Mako Damkar Sukoharjo pada Minggu (7/3/2021) dini hari. (Istimewa/Damkar Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Warga Pengkol, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Dwi Lestari, 41 bikin geger Markas Komando (Mako) Pemadam Kebakaran (Damkar) Sukoharjo, Minggu (7/3/2021) dini hari.

Tepat pukul 02.00 WIB, Dwi tiba-tiba datang ke Mako Damkar Sukoharjo. Dwi tak kuasa menahan sakit pada jari tengah tangan kirinya gara-gara cincin yang digunakan tidak bisa dilepas.

Baca juga: Hajatan Undang 400 Tamu & Gelar Dangdutan di Grogol Sukoharjo Dikukut Satgas Covid-19

Tak ayal jari tengahnya membengkak. Padahal sejak Sabtu (6/3/2021) siang, berbagai upaya telah dilakukan Dwi untuk melepaskan cincin tersebut. Namun tak juga membuahkan hasil.

"Sudah pakai minyak sampai sabun biar licin dan cincin bisa dilepas, tetap saja tidak bisa. Karena tidak kuat nahan sakit dan jari mulai bengkak ya sudah dibawa ke Mako Damkar. Rasanya sakit sekali. Sampai tidak kuat nahan sakit akhirnya ke Mako Damkar," katanya kepada Solopos.com, Minggu.

Baca juga: 5 Sate Kambing Paling Enak di Solo, Mana Langgananmu?

Kejadian cincin tak bisa lepas bermula saat Dwi mencoba memakai di jari tengah pada Sabtu siang. Cincin baru ini semula dipakai di jari manis. Namun karena sedikit kebesaran akhirnya digunakan di jari tengah. Apesnya cincin itu malah tak bisa dilepaskan.

"Saya sampai tanya di medsos cara melepaskan cincin. Lalu ada yang komentar suruh datang ke Mako Damkar untuk minta dilepaskan," katanya.

Benar saja. Saat tiba di Mako Damkar, petugas begitu cekatan untuk melepaskan cincin tersebut. Cincin dilepaskan dengan cara dipotong.

"Alhamdulillah tidak sampai lima menit cincinya bisa lepas," tuturnya.

Baca juga: Kaesang Pangarep Disebut Janji Nikahi Felicia, Hla Kok Malah Ngilang?

Kabid Damkar Satpol PP Sukoharjo Margono mengatakan petugas pemadam kebakaran selama ini tidak hanya berkutat dengan pemadaman api. Namun juga melakukan kegiatan lain seperti evakuasi sarang tawon, ular, kucing masuk sumur dan lain-lain.

"Nah tadi malam ada yang bikin heboh kedatangan warga dan minta pertolongan melepas cincin," katanya.

Dia mengatakan petugas pemadam kebakaran akhirnya melepaskan cincin tersebut dengan cara memotongnya.



Berita Terkini Lainnya








Kolom