SOLOPOS.COM - Bermain PlayStation sambil bersantai menikmati keindahan pegunungan Telomoyo dan Danau Rawa Pening di Wedangan Lincak Penak, Sabtu (5/11/2022). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SEMARANG–Tempat penyewaan PlayStation (PS) 3 di Semarang menawarkan bermain sambil menikmati pemandangan pegunungan Telomoyo dan Rawa Pening.

Tempat yang bernama Wedangan Lincak Penak itu bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk bersantai dan bermain PS.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Mengusung konsep angkringan serta dengan fasilitas untuk bersantai dan nongkrong menambah kenyamanan saat mengunjungi.

Berada di Jalan Klego Candi, Dusun Kalipanggang, Desa Candirejo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang ini, juga memiliki konsep ruangan western dengan samping kiri kanan tanpa tembok. Sehingga para pengunjung bisa menikmati hidangan serta bermain playstation dengan view langsung menghadap pegunungan Telomoyo.

Tempat ini baru dibuka September lalu. Walaupun baru dibuka, tempat ini selalu ramai mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Baca Juga: Terpeleset saat Jaring Ikan, Warga Ambarawa Tenggelam di Rawa Pening

Ditambah lagi dengan buka 24 jam membuat tempat ini menjadi jujugan untuk melepas penat.

“Kenapa game playstation? Karena saya dulu memiliki usaha rental PS di Jepara. Jadi saya membawa fasilitas tersebut. Disamping itu saat ini kan orang-orang pasti bosan dengan game mobile, jadi game playstation ini bisa mmebuat mereka nostalgia,” ungkap pemilik Lincak Penak, Taufik Adi Nugroho, saat ditemui Solopos.com, Sabtu (5/11/2022).

Selain itu, fasilitas yang ada di Lincak Penak terbilang cukup lengkap, terdapat toilet, musala, serta wifi yang bisa diakses oleh pengunjung yang datang.

Ia mengungkapkan mengapa memilih konsep bangunan semi outdoor, karena ia ingin memberikan kenyamanan bagi para pengunjung yang ingin bermain playstation tanpa merasakan sumpek atau pengap.

“Soalnya kalau dilihat-lihat tempat bermain PS di luar sana kan di dalam rumah mas, terus juga sumpek asap rokok. Sebisa mungkin disini tidak merasakan hal tersebut,” jelas dia.

Baca Juga: Jejak Harta Karun Gunung Merbabu Ditemukan di Rawa Pening

Saat ini terdapat 10 unit playstation yang ada di Lincak Penak, serta nantinya bertambah unit lagi.

Untuk sewa PS tersebut sejam pertama Rp6.000 dan perjam setelahnya hanya Rp5.000. Dengan bangunan seluas hampir satu hektare tersebut nantinya juga dibangun kembali untuk penambahan tempat nongkrong.

“Itu di bagian belakang nantinya dibangun lagi mas, dan rencananya dua lantai. Itu nanti di lantai dua pengunjung bisa menikmati view pegunungan Telomoyo,” papar dia.

Tidak hanya fasilitas playstation, di Lincak Penak juga menyediakan berbagai makanan ringan hingga berat serta berbagai minuman.

Yang paling khas yakni Arem-Arem dan mi serta minuman susu. Untuk arem-arem merupakan salah satu masakan dari warga sekitar dan untuk susu murninya diambil langsung dari Boyolali.

Baca Juga: Desa Wisata Sumurup Semarang, Tawarkan Warung Makan di Tengah Sawah

Adi mengatakan dengan makanan dan minuman tersebut agar pengunjung tidak bosan saat bermain playstation.

Ia juga menyediakan minuman teh dengan racikan sendiri serta menggunakan dry ice agar teh tersebut masih terdapat cita rasanya.

“Disini untuk minuman seperti teh dan susu untuk sementara menggunakan ceret yang setara dengan 6 gelas besar. Sengaja dibuat seperti itu karena biasanya yang main rombongan,” papar dia.

Tidak hanya sebagai tempat bermain PS, Adi membeberkan bahwa warungnya itu juga menjadi penitipan anak. Misalnya saat kedua orang tuanya sedang arisan, anaknya dititipkan untuk bermain PS di Lincak Penak.

Baca Juga: Candi Ngempon di Bergas, Berada di Dekat Sumbar Air Panas dan Dingin

“Disini kan deretan banyak warung makan. Nah kalau ada arisan gitu ibunya menitipkan anaknya disini,” kata Adi.



Dikatakan rekor orang paling lama bermain PS di tempatnya adalah selama satu pekan.

“Beberapa waktu lalu ada seorang karyawan yang cuti. Main PS disini selama satu pekan full. Disini juga boleh tidur atau mandi juga,” papar Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya