SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Ribuan umat Islam diprediksi bakal memadati Masjid Agung Solo untuk menghadiri acara tablig akbar, Minggu (14/4/2013) pagi. Acara tablig akbar bertemakan bertemakan Mantapkan Akidahmu, Kembalilah Ke Ajaran Para Wali  itu akan diselingi dengan launching website kyai jawab.

Pengasuh Majelis Ilmu dan Dzikir Ar-Raudhah, Pasar Kliwon, Solo, Habib Noval Alaydrus mengatakan tablig akbar itu merupakan acara lanjutan dari kegiatan serupa yang pernah diselenggarakan beberapa bulan lalu di Masjid Agung Solo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kita rencana rutin mengadakan acara tablig akbar di Masjid Agung Solo. Karena selama ini, orang menganggap Masjid Agung hanya tempat untuk beristirahat para pedagang Pasar Klewer. Nah, tidak ada salahnya menghilangkan image  negatif seperti itu dengan jalan mengumpulkan ribuan umat Islam untuk bersama-sama menyemarakkan masjid dengan berdakwah,” jelas Noval kepada wartawan, Minggu (7/4/2013).

Dalam acara tablig akbar tersebut, kata Habib Noval, disertai dengan launching website kyai jawab. Menurut Noval, tujuan adanya website yakni memberikan kebebasan kepada masyarakat luas untuk menanyakan persoalan sehari-hari sesuai dengan ajaran Islam.

“Sekarang tuntutan zaman mengharuskan umat Islam melek teknologi. Ya, tidak ada salahnya berdakwah melalui media internet. Untuk mengakses website itu, silakan masyarakat bisa mengajukan pertanyaan dengan membuka www.kyaijawab.com. Segala pertanyaan dari masyarakat bakal dijawab secara otomatis dengan penjelasan berdasarkan rujukan kitab yang ditulis para ulama’,” jelas Noval.

Selain itu, acara takblig akbar juga disertai launching buku dengan judul Adab Nabi, Indahnya Hidup Dalam Sunnah, karya Habib Noval Alaydrus. Buku tersebut ditulis Noval dalam beberapa hari lalu.

“Kami menargetkan ada 20.000-an umat Islam bakal datang pada Minggu, 14 April,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya