Webinar Gratis Ini Kasih Hadiah Rp300.000, Kalian Wajib Ikut!

Webinar gratis bertajuk Tips Tulang Sehat Untuk Pasien Autoimun yang dipersembahkan Rumah Sakit Indriati berhadiah total Rp300.000.

 Poster webinar gratis Tips Tulang Sehat Untuk Pasien Autoimun yang dipersembahkan Rumah Sakit Indriati. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Poster webinar gratis Tips Tulang Sehat Untuk Pasien Autoimun yang dipersembahkan Rumah Sakit Indriati. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Rumah Sakit (RS) Indriati akan menggelar webinar kesehatan secara gratis dan terbuka untuk siapa saja. Menariknya, peserta acara tersebut bukan hanya akan mendapatkan sertifikat, namun juga berkesempatan mendapatkan doorprize senilai Rp300.000.

Webinar dengan tajuk Tips Tulang Sehat Untuk Pasien Autoimun itu akan digelar pada Jumat (21/1/2022) pukul 19.00 WIB hingga 20.30 WIB. Peserta bisa mendaftar melalui laman https://bit.ly/WebinarSurvivorAutoimun.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Acara tersebut bisa dibilang akan berisi “daging semua” karena menghadirkan dua dokter yang sangat berkompeten dalam kesehatan tulang dan gizi. Narasumber dalam webinar tersebut adalah rheumatologist dr Yulyani Werdiningsih, Sp PD, K-R dan dokter spesialis gizi dr Ayu Kusuma Dewi, M Si, Sp GK.

Baca Juga: Ketahui 5 Postur Buruk untuk Tubuh dan Kesehatan

Salah satu narasumber, dr Yulyani, menjelaskan webinar tersebut sangat pas diikuti para penderita autoimun lupus, rheumatoid arthritis, dan sjogren’s syndrome.

Ketiga penyakit itu akan dikupas tuntas secara mendalam, dari gejala hingga penanganan yang tepat.

“Kita membatasi [pembahasan] scoop-nya adalah pendrita autoimun, di autoimun ini kita ada pasien lupus, pasien rheumatoid arthritis, dan sjogren’s syndrome, ini tiga besar autoimun rheumatic,” ujarnya kepada Solopos.com, Senin (17/1/2021).

Menurut Yulyani, penderita ketiga penyakit itu rentan terkena osteoporosis, baik dari faktor penyakitnya atau obat golongan steroid yang dikonsumsi.

Baca Juga: Semakin Banyak Pilihan, RS Indriati Boyolali Kini Layani Pasien BPJS Kesehatan

Dalam webinar gratis ini, semua hal terkait penyakit-penyakit tersebut akan dikupas tuntas. Yulyani menegaskan webinar ini bukan hanya untuk para penderita penyakit tersebut, namun juga untuk umum.

“[Webinar ini] sangat terbuka untuk umum, karena penyakit autouimun ini kan kita enggak tahu siapa saja yang akan kena dan sangat luas, dari anak-anak, muda, dewasa, tua memiliki risiko autoimun,” jelasnya.

Webinar Gratis, Peserta Dapat Ilmu Banyak

Dalam webinar kesehatan yang dipersembahkan RS Indriati ini, peserta tidak akan bosan hanya mendengarkan penjelasan dari narasumber. Peserta juga berkesempatan bertanya kepada narasumber dan bisa mendapatkan jawaban yang gamblang.

“Peserta kita beri kesempatan seluas-luasnya untuk bertanya, saya sendiri akan memaparkan sedikit, banyak tanya jawabnya, dijamin peserta enggak rugi,” tandas dr Yulyani.

Baca Juga: Begini Kerja Teknologi Laser Pecah Batu Ginjal RS Indriati Solo Baru

Selain itu, peserta juga akan mendapatkan tambahan ilmu “mahal” secara cuma-cuma dalam webinar gratis ini. “Ilmunya mahal, bukan ilmu yang keliru. Kalau hanya di internet dan medsos kan banyak hoaks. Ini ilmu yang sudah benar,” papar Yulyani.

Selain dr Yulyani yang merupakan rheumatologis, akan ada dokter spesialis gizi dr. Ayu Kusuma Dewi, M.Si, Sp.GK. Dengan begitu, peserta juga bisa mendapatkan penjelasan mengenai asupan gizi untuk para penderita autoimun serta untuk meningkatkan kesehatan tulang.

Sudah gratis, dapat ilmu mahal secara cuma-cuma, dan mendapatkan sertifikat, peserta yang beruntung juga akan mendapatkan doorprize e-money senilai total Rp300.000. Hadiah tersebut akan diberikan kepada tiga peserta yang beruntung, masing-masing senilai Rp100.000.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Jejak Garam Rumahan Paranggupito Wonogiri dan Keunikan Pantainya

+ PLUS Jejak Garam Rumahan Paranggupito Wonogiri dan Keunikan Pantainya

Kecamatan Paranggupito menjadi satu-satunya wilayah di Wonogiri, Soloraya, dan Jawa Tengah yang memiliki keunikan pesisir Pantai Selatan Pulau Jawa, dimana pernah ditemukan jejak pembuatan garam rumahan.

Berita Terkini

Manfaatkan Sisa Pembakaran Batu Bara, Ini yang Dilakukan PLN

PT PLN (Persero) melalui anak usahanya, PT Indonesia Power (IP), menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam pemanfaatan sisa pembakaran batu bara atau fly ash bottom ash (FABA) di PLTU milik IP yang berada di Tangerang.

Beredar Hoaks Soal Kredit Tanpa Agunan, Ini Penjelasan BNI

BNI memberikan penjelasan terkait kabar bohong atau hoaks mengenai penyaluran kredit tanpa agunan yang meresahkan masyarakat terutama nasabah.

Hotel di Solo bakal Fully Booked pada November 2022, Ini Penyebabnya

Bila hanya mengandalkan kamar hotel, dipastikan tidak akan mencukupi untuk semua peserta dan penggembira Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Kota Solo.

Harga Bitcoin Anjlok Lagi, Apakah Masih Layak Dibeli?

Aset kripto Bitcoin kembali anjlok di akhir pekan ini yang dinilai masih dalam fase bearish.

Beri Kemudahan Pelanggan, PLN Mobile Ramai-Ramai Diunduh Anggota TNI AD

Hadirnya aplikasi PLN Mobile yang memberikan kemudahan layanan disambut antusias oleh pelanggan, termasuk dari kalangan militer.

Pemerintah Siapkan Skema Offline Kartu Prakerja, Apa Bedanya?

Kemenko Ekonomi bersama pemangku kepentingan (stakeholder) terkait mulai mempersiapkan skema normal atau pelaksanaan secara offline untuk program Kartu Prakerja.

Transisi Beli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi Diperpanjang 3 Bulan

Sosialisasi dan transisi pembelian minyak goreng curah rakyat (MCGR) dengan aplikasi PeduliLindungi akan diperpanjang menjadi tiga bulan.

Anjlok Makin Dalam! Cek Harga Emas di Pegadaian, Sabtu 2 Juli 2022

Akhir pekan ini harga emas batangan 24 karat yang dijual di Pegadaian pada Sabtu (2/7/2022) turun, baik untuk cetakan UBS ataupun Antam.

Hore...Jalur KA Sawahlunto-Muaro Kalaban Akan Aktif Lagi

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) mulai memperbaiki sarana dan prasarana jalur kereta api (KA) Sawahlunto-Muaro Kalaban di Sumatera Barat, Jumat (1/7/2022).

Meriahkan Ulang Tahun, Yamaha Gelar Lomba Foto Berhadiah Sepeda Motor

Bulan Juli selalu menjadi momen istimewa bagi Yamaha yang memperingati hari ulang tahun (HUT) dengan berbagai tema menginspirasi salah satunya dalam wujud lomba foto.

AHM Luncurkan New Honda ADV160, Ini Keunggulan dan Harganya

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik baru versi ADV, yakni skutik penjelajah New Honda ADV160.

Organisasi Kepemudaan Islam dan Kristen Gugat Holywings Rp35,5 Triliun

Organisasi kepemudaan Islam dan Kristen, Aliansi Pemuda Nusantara menggugat perusahaan yang menaungi operasional Holywings, PT Aneka Bintang Gading sebesar Rp35,5 triliun.

Dana Rp61,01 Triliun Terhimpun dari Pajak Program Pengungkapan Sukarela

Pajak penghasilan (PPh) yang terkumpul dari Program Pengungkapan Sukarela (PPS) selama Januari hingga penutupan pada 30 Juni 2022 sebesar Rp61,01 triliun.

Tertinggi Sejak Pandemi, Kunjungan Wisman Mei 2022 Naik 1.382 Persen

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia melalui pintu masuk utama mencapai 212.330 kunjungan pada Mei 2022, naik sebanyak 1.382,45 persen.

Jangan Bingung, Begini Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite

Uji coba pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar melalui MyPertamina khusus untuk kendaraan roda empat mulai hari ini, Jumat (1/7/2022).