SOLOPOS.COM - AFP/Orlando Kissner

Interlagos--Mark Webber rupanya sudah sangat siap untuk menghadapi dua balapan terakhir musim ini. Pembalap Australia itu pun mengaku siap 110 persen dalam menjalaninya.

“Ini adalah saat yang genting. Kita punya dua balapan dalam rentang delapan hari. Pada akhirnya, kita akan tahu identitas juara dunia 2010,” tulis Webber dalam situs pribadinya seperti yang dikutip Autosport dan diberitakan detikcom, Jumat (5//1).

Dua pekan lalu, Webber kehilangan posisi pemuncak klasemen akibat tidak finis di GP Korea. Dengan nilai 220, posisi pembalap Red Bull itu digusur oleh Fernando Alonso yang punya 231 angka.

Buat Webber, agar bisa keluar sebagai juara dunia, memang tidak ada pilihan lain kecuali tampil habis-habisan. “Ini adalah hal yang sangat besar dan saya merasa 110 persen siap untuk bertarung,” katanya.

Meski selisihnya dengan Alonso cukup lebar, 11 poin, Webber menganggap kalau pertarungan belumlah usai. Ia tidak yakin Alonso akan mengunci titel dunia di Brasil akhir pekan ini.

“Sempat memimpin klasemen selama beberapa balapan, saya pergi ke Brasil di posisi kedua setelah pekan yang berat di Korea. Fernando memimpin 11 angka, tapi masih ada 50 angka yang akan diperebutkan, jadi semua masih bisa diperjuangkan,” tegas Webber.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya