SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pennsylvania (Solopos.com)–Luar biasa. Mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan seorang tunawisma bernama John Kavanaugh. Walau miskin, pria ini mengembalikan uang US$ 1.500 atau sekitar Rp 14 juta yang ditemukannya di jalan pada pemiliknya.

John Kavanaugh menemukan uang ini dalam sebuah amplop di Jalan West Chester, Pennsylvania, Amerika Serikat. John kemudian memutuskan untuk menyerahkannya pada kepolisian setempat. Demikian ditulis news.com.au mengutip KYW-TV, Minggu (6/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemilik amplop tersebut seorang pengacara bernama Robert Stauffer. Dia kemudian memberikan sejumlah uang atas kejujuran John. Namun jumlahnya tidak disebutkan.

Amplop itu terjatuh dari jaket Stauffer, awalnya uang itu akan digunakan Stauffer untuk sebuah transaksi bisnis.

“Jangan menilai orang dari luar. Jangan melihat orang dari agama atau warna kulitnya. Anda harus memberikan kesempatan pada semua orang. Hasilnya akan sangat luar biasa,” ujar Stauffer.

Stauffer dan firma hukumnya berjanji akan menyumbangkan uang dalam jumlah besar bagi dapur umum tempat John biasa makan. Stauffer pun berjanji untuk memperhatikan nasib John.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya