SOLOPOS.COM - Getty Images

Bangkok–Mark Webber mencatat sejarah dengan menjadi pembalap Formula 1 pertama yang unjuk kebolehan di Thailand. Hal ini ia lakukan dalam rangka ulang tahun Raja Thailand.

Ekspedisi Mudik 2024

Webber pamer kebolehan di jalan raya di wilayah Ratchadamnoen Avenue, Bangkok, Sabtu (18/12) kemarin. Pembalap Australia tersebut mengendarai mobil Red Bull sebanyak empat lap dari Jembatan Phan Fa hingga Khok Wua.

Pertunjukan Webber di atas jet darat ini dilakukan dalam rangka ulang tahun ke-84 Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej. Sebelum beraksi, Webber pun menyempatkan diri bertemu Bhumibol.

Aksi Webber dengan mobil RB6-nya disaksikan lebih dari 100 ribu pasang mata warga negeri ‘Gajah Putih’. Acara ini pun tercatat sebagai salah satu pertunjukan Red Bull dengan jumlah penonton terbanyak.

“Ini atmosfer yang fantastis. Saya tak percaya rakyat Thailand sangat bersemangat dan tertarik dengan acara ini,” girang Webber kepada Bangkok Post seperti diberitakan detikSport, Senin (20/12).

“Saya tak pernah mengendarai mobil di depan orang sebanyak ini. Saya ucapkan terima kasih untuk warga Thailand yang sudah datang ke acara ini,” sambungnya.

Selain di Thailand, program unjuk kebolehan di jalan raya oleh Red Bull ini juga dihelat di Dubai, Polandia, Lithuania, Republik Dominika, Kolombia and Irlandia Utara. Selain itu juga digelar di Britania, Italia, Australia, dan Jerman.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya