SOLOPOS.COM - Smartwatch Tag Heuer. (Istimewa)

Wearable device bikinan Tag Heuer dibanderol Rp19 juta.

Solopos.com, BRUSSEL – Produsen jam asal Swiss, Tag Heuer, meluncurkan jam tangan pintar (smartwatch) pertamanya di New York dengan harga US$1.500 atau setara Rp19 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Smartwatch bernama Connected ini dipasangkan sistem operasi Android yang terinspirasi oleh TAG Heuer Carrera, dan telah dikembangkan dalam kerja sama dengan Google dan Intel.

Arloji pintar ini didukung prosesor 1.6GHz dual core milik Intel, dan layar LTPS LCD berukuran 1,5 inci dengan resolusi 360×360 piksel berkedalaman 240ppi.

Connected juga didukung RAM 1GB dan penyimpanan internal 4GB, serta baterai 410mAh.

Untuk urusan sensor, smartwatch tahan air ini mencakup gyroscopee, sensor deteksi kemiringan, mikrofon, dan mesin haptic. Pilihan konektivitasnya termasuk Bluetooth BLE 4.1 and Wi-Fi (2.4 GHz 802.11 B/G/N).

Jam tangan tahan yang dilengkapi pemantau cuaca dan arah angin ini memiliki berat 52 gram, lebar 46 milimeter dan ketebalan 12,8 milimeter. Smartwatch ini cocok digunakan dengan Android 4.3 ke atas atau IOS 8.2 ke atas.

“TAG Heuer Connected mencakup seperangkat jam tangan digital cantik dengan tombol klasik TAG Heuer,” kata VP of Engineering Android Wear, David Singleton, seperti dilansir laman GSM Arena, Selasa (10/11/2015).

“Anda akan dapat mempersonalisasi informasi yang ingin dilihat yaitu cuaca, hitungan langkah dan kalori,” ujarnya.

Untuk pasar Eropa, Connected akan mendarat pada 12 November. Pembelian online hanya dapat dilakukan untuk arloji berwarna hitam, sementara warna lain tersedia di toko fisik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya