SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale (kanan) melepas tembakan melewati pemain West Bromwich Albion, Gareth McAuley, pada lanjutan Liga Premier di Stadion Hawthorns, Minggu (3/2/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

WEST BROMWICH – Tottenham Hotspur hanya mampu meraih kemenanga tipis 1-0 saat bertandang ke markas West Bromwich Albion (WBA) pada lanjutan Liga Premier, Minggu (3/2/2013) malam WIB. Meski demikian, hal itu sudah cukup membuat Spurs, julukan Tottenham, kian berpotensi menyalip rival sekotanya Chelsea.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti disiarkan secara langsung Global TV, manajer Tottenham, Andre Villas-Boas, tak menurunkan rekrutan barunya, Lewis Holtby, saat menyambangi Stadion Hawthrons. Sementara, penjaga gawang, Hugo Lloris, kembali mendapat kepercayaan sebagai starter.

Di sisi lain, manajer WBA, Steve Clarke, menduetkan Romelu Lukaku dan Shane Long di barisan depan. Steven Reid juga kembali mengisi lini belakang tuan rumah setelah absen selama dua bulan.

Ekspedisi Mudik 2024

Bertanding ke kandang lawan, Spurs mencoba bermain sabar untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Kondisi ini dimanfaatkan WBA melakukan tekanan ke sektor belakang lawan.

Peluang diperoleh tuan rumah pada menit ke-4. Shane Long yang tinggal berhadapan dengan Hugo Lloris tidak mampu memaksimalkannya menjadi gol yang bisa membawa timnya unggul.

Tottenham mencoba meningkatkan intensitas serangan, dan beberapa kali masuk ke pertahanan West Bromwich. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka tak kunjung mencetak gol.

Spurs terpaksa melakukan pergantian pemain di menit ke-39 setelah Jermain Defoe mendapatkan cedera. Villas-Boas kemudian memasukkan eks pemain VfB Stuttgartm Holby, untuk menjalani debutnya bersama The Lilywhites.

Meski banyak peluang tercipta, namun babak pertama berakhir tanpa gol. Namun, di paruh kedua, Spurs mampu memecah kebuntuan melalui aksi Gareth Bale di menit ke-68. Winger yang baru-baru ini sering disejajarkan dengan superstar Real Madrid itu menciptakan gol dengan tendangan keras yang tak mampu dijangkau kiper WBA, Ben Foster.

Hasil ini membuat Spurs tak beranjak dari posisi empat. Meski demikian, Spurs semakin mengancam Chelsea yang berada di posisi ketiga. Spurs kini mengantongi 45 poin atau tertinggal satu poin dari Chelsea yang gagal menambah poin pekan ini setelah dipecundangi Newcastle 2-3, Sabtu (2/2/2013) malam.

Susunan Pemain

West Bromwich Albion: Foster; Reid, McAuley, Olsson, Popov; Dorrans, Yacob, Morrison, Brunt; Long, Lukaku.

Cadangan: Myhill, Ridgewell, Thomas, Jones, Rosenberg, Fortune, Tamas.

 

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Dawson, Vertonghen, Assou-Ekotto; Lennon, Parker, Dembele, Bale; Dempsey, Defoe.

Cadangan: Friedel, Gallas, Naughton, Huddlestone, Livermore, Sigurdsson, Holtby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya