SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JOGJA—Pertunjukkan tradisional juga akan dipertontonkan mengisi pergantian tahun. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DIY menggelar sejumlah pentas seni untuk merayakan detik-detik pergantian tahun baru di halaman kantor Dinas Pariwisata, Jalan Malioboro.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Beberapa kesenian tersebut yakni pertunjukkan musik Koes Plus yang dibawakan oleh grup musik Yo Ben Plus dan Koes Story Band.  Selain menggelar pertunjukkan musik, perayaan tahun baru tersebut akan diisi dengan pergelaran wayang kulit dengan lakon Aji Norontoko.

Pentas wayang semalam suntuk ini akan dibawakan oleh dalang bernama Ki Raharjo Cermo Susilo. Di Purawisata digelar pentas dangdut dengan menghadirkan Orkes Melayu OBB dan Latanza.

“Dua grup ini merupakan kelompok orkes melayu terbesar dan memiliki basis penggemar yang cukup kuat, “ ujar Isnur Dewoyono, Manajer Program Purawisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya