SOLOPOS.COM - Taman Nasional Way Kambas (Antara)

Way Kambas menjadi Taman Warisan ASEAN.

Solopos.com, LAMPUNG TIMUR – Taman Nasional Way Kambas resmi menjadi Taman Warisan ASEAN. Direktur Eksekutif Pusat Keanekaragaman Hayati ASEAN Y Roberto V Oliva menyerahkan sertifikat penetapannya di Suaka Rhino Sumatera, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (27/7/2016).

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Penetapan Way Kambas sebagai Taman Warisan ASEAN juga ditandai dengan pelepasan dua elang sumatera, beberapa burung, dan satu siamang ke habitat aslinya di Taman Nasional Way Kambas.

“Ini artinya Way Kambas sudah lolos oleh ahli dari negara-negara ASEAN dan layak menjadi warisan negara ASEAN,” kata Tachrir.

“Ini menjadi tanda bahwa Taman Nasional Way Kambas bukan milik Indonesia saja tapi milik dunia, karena Taman Nasional Way Kambas memiliki keanekaragaman hayati dan keanekaragaman endemik,” katanya seperti dilansir Antara.

Penetapan Taman Nasional Way Kambas sebagai Taman Warisan ASEAN merupakan bentuk kepercayaan dunia internasional kepada komitmen Indonesia dalam menjaga keanekaragaman hayati.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya