SOLOPOS.COM - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menjelaskan tentang calon sekda, Rabu (5/10/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Ke mana pun ada kegiatan Bupati Sragen di wilayah Bumi Sukowati, tiga calon Sekretaris Daerah (Sekda) hampir selalu mengikutinya. Masih ada waktu sekitar sebulan bagi Yuni untuk mempertimbangkan siapa yang terbaik dari ketiganya untuk menjadi Sekda.

Sebagai informasi, ketiga calon sekda itu yakni Hargiyanto (Kepala Dinas Kesehatan), Tugiyono (Asisten II Sekretariat Daerah), dan Dwiyanto (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah/BPKPD). Ketiganya sudah diwawancarai Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, pada Selasa (4/10/2022) kemarin.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ditemui wartawan, Rabu (5/10/2022), Bupati Yuni mengaku mendampingi ketiga calon Sekda  menemui Gubernur Jateng di Semarang pada Selasa lalu. Oleh Gubernur, sambung Yuni, ketiga calon Sekda itu dipanggil satu per satu untuk diwawancarai. Saat itu ada juga Sekda Provinsi Jateng yang ikut mewawancarai.

“Durasinya antara 15-20 menit. Setelah selesai, giliran saya dipanggil sendirian. Gubernur bicara, ‘Aku mau wis takon karo kabeh calon sekdamu. Mereka saya tanya ada jual beli jabatan tidak? Ketiganya kompak menjawab enggak’. Saya bilang kalau seperti ini berarti saya yang dites, bukan mereka,” ujar Yuni.

Baca Juga: Terkait Calon Sekda, Bupati Sragen Surati Gubernur Jateng

Ia melanjutkan, Gubernur kemudian menyatakan ketiganya bagus dan kapabel. Gubernur bukan dalam kapasitas memberikan pilihan khusus ,tetapi menyerahkan pilihan itu kepada Bupati Sragen.

Secara tidak langsung, Yuni mengaku sudah memiliki pilihan. Saat ditanya pusing tidak memilih satu di antara tiga, Yuni menyatakan tidak. “Saya yakin siapa pun di antara ketiganya itu bisa membawa kebaikan, mau yang siapa pun. Tunggu tanggal mainnya. Yang definitif saja masih ada kok,” kata Yuni sembari memasuki mobil Toyota Innova Venturer pelat merah.

Seperti diketahui, Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, akan memasuki masa pensiun pada 1 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya