Wawancarai 3 Calon Sekda Sragen, Ganjar Pertanyakan Jual beli Jabatan

Tiga calon Sekda Sragen sudah diwawancarai Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Kini keputusan ada di tangan Bupati Sragen siapa di antara tiga calon yang akan dipilih jadi Sekda.

 Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menjelaskan tentang calon sekda, Rabu (5/10/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

SOLOPOS.COM - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menjelaskan tentang calon sekda, Rabu (5/10/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Ke mana pun ada kegiatan Bupati Sragen di wilayah Bumi Sukowati, tiga calon Sekretaris Daerah (Sekda) hampir selalu mengikutinya. Masih ada waktu sekitar sebulan bagi Yuni untuk mempertimbangkan siapa yang terbaik dari ketiganya untuk menjadi Sekda.

Sebagai informasi, ketiga calon sekda itu yakni Hargiyanto (Kepala Dinas Kesehatan), Tugiyono (Asisten II Sekretariat Daerah), dan Dwiyanto (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah/BPKPD). Ketiganya sudah diwawancarai Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, pada Selasa (4/10/2022) kemarin.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Ditemui wartawan, Rabu (5/10/2022), Bupati Yuni mengaku mendampingi ketiga calon Sekda  menemui Gubernur Jateng di Semarang pada Selasa lalu. Oleh Gubernur, sambung Yuni, ketiga calon Sekda itu dipanggil satu per satu untuk diwawancarai. Saat itu ada juga Sekda Provinsi Jateng yang ikut mewawancarai.

“Durasinya antara 15-20 menit. Setelah selesai, giliran saya dipanggil sendirian. Gubernur bicara, ‘Aku mau wis takon karo kabeh calon sekdamu. Mereka saya tanya ada jual beli jabatan tidak? Ketiganya kompak menjawab enggak’. Saya bilang kalau seperti ini berarti saya yang dites, bukan mereka,” ujar Yuni.

Baca Juga: Terkait Calon Sekda, Bupati Sragen Surati Gubernur Jateng

Ia melanjutkan, Gubernur kemudian menyatakan ketiganya bagus dan kapabel. Gubernur bukan dalam kapasitas memberikan pilihan khusus ,tetapi menyerahkan pilihan itu kepada Bupati Sragen.

Secara tidak langsung, Yuni mengaku sudah memiliki pilihan. Saat ditanya pusing tidak memilih satu di antara tiga, Yuni menyatakan tidak. “Saya yakin siapa pun di antara ketiganya itu bisa membawa kebaikan, mau yang siapa pun. Tunggu tanggal mainnya. Yang definitif saja masih ada kok,” kata Yuni sembari memasuki mobil Toyota Innova Venturer pelat merah.

Seperti diketahui, Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, akan memasuki masa pensiun pada 1 November 2022.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Sempat Deadlock, Bupati Sragen Usulkan UMK 2023 Naik Segini

      Akhirnya muncul satu nilai UMK Sragen 2023 yang diusulkan ke Gubernur Jateng oleh Bupati. Sebelumnya, Apindo dan serikat pekerja Sragen bersikukuh dengan usulan nilai UMK masing-masing.

      Menilik Beda Strategi Petahana dan Penantang di Pilkades Keloran Wonogiri

      Pemilihan kepala desa (Pilkades) di Keloran, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri diramaikan dua calon yang berstatus perangkat desa di daerah setempat.

      Sudah Makan Korban, Ini 2 Modus Penipuan yang Wajib Diwaspadai Warga Sragen

      Dalam sepekan terakhir ada dua warga Sragen yang jadi korban penipuan dengan modus berbeda. Mereka kehilangan uang dan perhiasan senilai puluhan juta rupiah.

      Terkait Rencana Penggunaan Jembatan Jurug A, DPUPR Solo: Itu Kewenangan PUPR!

      DPUPR Solo menyebut keputusan mengenai penggunaan Jembatan Jurug A seluruhnya ada di tangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

      Rumah Digeledah Densus 88, Putri Terduga Teroris asal Sukoharjo Terus Menangis

      Personel Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah rumah terduga teroris berinisial Mgn, 43 asal Dukuh Ngadijoyo, Desa Parangjoro, Kecamatan Grogol, Kamis (1/12/2022). Putri terakhir terduga teroris menangis saat penggeledahan dilakukan.

      Hendak ke Toko Emas, Lansia di Klaten Meninggal Dunia setelah Jatuh dari Sepeda

      Seorang pesepeda mendadak jatuh dari sepeda dan meninggal dunia saat melintas di jalur lambat Jl. Pemuda, tepatnya di depan toko roti wilayah Kelurahan Bareng, Kecamatan Klaten Tengah, Kamis (1/12/2022).

      Ini Resep Praktis Es Kopyor yang Jadi Suguhan di Pernikahan Kaesang-Erina

      Sajian es kopyor dipilih menjadi suguhan pada pernikahan Kaesang dan Erina.

      Hasil Tes Urine 30 Pedagang Pasar Besi Semanggi Solo Belum Keluar

      Hasil pemeriksaan sampel urine sekitar 30 pedagang Pasar Besi Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, pada Senin (21/11/2022) hingga kini belum keluar.

      Setubuhi Keponakan Sendiri, Seorang Pemuda Diciduk Polisi Wonogiri di Solo

      Satreskrim Polres Wonogiri menciduk seorang pemuda berinisial BT, 22 di tempat kerjanya di kawasan Banjarsari, Solo.

      Rumah Terduga Teroris di Parangjoro, Sukoharjo, Digeledah Densus 88

      Personel Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah rumah terduga teroris berinisial Mgn asal Parangjoro, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

      Gapura Mangkunegaran dan Kasunanan Surakarta Bertemu di Koridor Ngarsopura

      Dua gapura baru bergaya Kasunanan Surakarta dan Pura Mangkunegaran saling bertemu di perempatan Kawasan Ngarsopura dan Koridor Gatot Subroto Solo.

      Terduga Teroris Makamhaji Sukoharjo Ditangkap, Ketua RT: Dia Jarang Komunikasi

      Terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, jarang bersosialisasi dengan warga sekitar.

      Menengok Kampung Wayang Kepuhsari Wonogiri, Kerap Didatangi Turis Lokal & Asing

      Salah satu sentra kerajinan wayang kulit yang terkenal berada di Desa Kepuhsari, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

      Tak Hanya di Parangjoro, Densus 88 Juga Tangkap Warga Makamhaji Sukoharjo

      Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri juga menangkap warga Benowo, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (1/12/2022).

      Sejarah Penamaan Pedan Klaten, Bermula dari Kiai Pepe yang Dianggap Edan

      Pedan merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Klaten.