SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menilai pemasangan kijing pada makam perlu dipertahankan. Menurutnya, hal tersebut merupakan tradisi masyarakat dan dinilai penting sebagai penanda makam.

Rudy mengatakan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pemakaman yang saat ini sedang dibahas di tingkat DPRD sebaiknya tidak merugikan semua pihak. Rudy menjelaskan, konsekuensi yang harus dilakukan Pemerintah Kota Solo saat ini adalah menyediakan lahan pemakaman baru. Namun, menurutnya, pemakaman yang ada saat ini dirasa masih memiliki daya tampung yang cukup.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya, Panitia Khusus (Pansus) Pemakaman DPRD Kota Solo dan Dinas Kebersihan Pertamanan (DKP) Kota Solo mewacanakan pelarangan pemasangan kijing atau batu nisan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dalam pembahasan Raperda Pemakaman. Larangan tersebut sebagai bentuk antisipasi keberadaan lahan makam yang semakin kritis. [SPFM/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya